Sempat Ditutup, Disneyland Hong Kong Kembali Dibuka

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 10 September 2020
Sempat Ditutup, Disneyland Hong Kong Kembali Dibuka
(Cover) Disneyland Hong Kong akan kembali dibuka mulai 18 September. (Foto: Instagram/hkdisneyland)

DISNEYLAND Hong Kong kemungkinan segera dibuka kembali menyusul pengurangan pembatasan jarak sosial yang diumumkan pemerintah wilayah tersebut. Rencananya, dua taman hiburan milik pemerintah, Disneyland Hong Kong dan Ocean Park mungkin diizinkan untuk dibuka kembali mulai 18 September 2020.

Mengutip Variety, taman hiburan itu ditutup pada 23 Januari sampai 18 Juni karena tindakan pencegahan terhadap COVID-19. Sebelumnya, Disneyland Hong Kong sempat dibuka kembali, namun terpaksa ditutup pada 15 Juli ketika Hong Kong menderita gelombang ketiga infeksi virus.

Baca juga:

3 Negara yang Sudah Bisa Dikunjungi Per September 2020

Sempat dibuka, namun ditutup kembali. (Foto: Instagram/ hkdisneyland)
Sempat dibuka, namun ditutup kembali. (Foto: Instagram/ hkdisneyland)

Meski dikabarkan akan dibuka mulai 18 September, belum ada konfirmasi mengenai hal itu di laman resmi maupun akun media sosial Disneyland Hong Kong dan pemerintah.

“Kecuali jika situasi epidemi turun secara tiba-tiba, pemerintah mengharapkan untuk mengeluarkan arahan baru pada fase berikutnya untuk membuka kembali katering dan tempat yang dijadwalkan, yang belum dapat kami buka kembali karena risiko penularan yang lebih tinggi,” kata pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Baca juga:

Standar Kelayakan Baru untuk Nominasi Best Picture Academy Awards

Langkah-langkah relaksasi lainnya juga diumumkan, termasuk berakhirnya larangan kelompok publik lebih dari dua orang, dan berganti dengan maksimal empat orang. Ada juga peningkatan jumlah orang yang diizinkan untuk duduk bersama di satu meja menjadi empat orang di tempat makan, membuka kembali beberapa tempat olahraga, dan pembukaan tempat hiburan, serta bioskop.

Karakter Disney, Minnie Mouse (Foto: Pixabay/hhyunma)
Karakter Disney, Minnie Mouse (Foto: Pixabay/hhyunma)

Sesuai pedoman kesehatan baru, taman akan beroperasi dengan mengurangi kapasitas pengunjung. Sistem reservasi amat diperlukan untuk pemegang tiket dan tiket musiman. Anggota Magic Access dapat melakukan reservasi delapan hari sebelumnya. Tamu umum dapat melakukannya tujuh hari sebelum kunjungan mereka. Proses reservasi sebelum kedatangan juga mengharuskan pengunjung untuk menandatangani deklarasi kesehatan.

Gelombang ketiga dari COVID-19 di Hong Kong diperkirakan dimulai oleh infeksi dari luar negeri. Hong Kong melaporkan hanya enam infeksi baru pada hari Selasa (8/9), membuat jumlah kasus menjadi 4.896 dengan korban jiwa mencapai 96. (and)

Baca juga:

#Disneyland
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan