Sempat Ditunda, Acara Khusus PlayStation 5 Dijadwalkan Kembali pada 11 Juni Akan membahas tentang gim yang nantinya bisa dimainkan di PS5. (Foto: The Verge)

KABAR baik bagi kamu yang sudah menanti kehadiran konsol terbaru dari Sony, PlayStation 5 (PS5). Sempat ditunda dari yang telah dijadwalkan pada 4 Juni, Sony akhirnya merilis pernyataan bahwa acara tersebut dijadwalkan ulang pada 11 Juni 2020.

Acara tersebut akan membahas sejumlah game yang nantinya bisa dimainkan pengguna saat PS5 rilis. Tanggal baru ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Banyak orang sangat antusias untuk mengetahui topik apa yang akan dibahas Sony mengenai PS5.

Baca juga:

Dinantikan Penggemar, 'The Last of US: Part II' Akan Jadi Game Menarik untuk PlayStation 5

Awalnya, Sony sempat menunda acaranya sebagai bentuk tanggapan dari kasus yang menimpa George Floyd di Minneapolis, AS.

Sony merasa bahwa bukan waktu yang tepat untuk merayakan di tengah situasi saat ini. Mereka juga ingin memberikan ruang bagi suara yang lebih penting untuk didengar.

Melansir laman The Verge, acara tersebut nantinya akan menampilkan gim apa saja yang dapat dimainkan di PS5. Sony sendiri telah mengatakan sebelumnya bahwa mereka tidak dapat memastikan kapan waktu yang tepat untuk merilis PS5 itu. “Nantinya, acara tersebut akan berjalan selama lebih dari satu jam,” kata CEO Sony Interactive Jim Ryan.

Presentasi yang sudah direkam di acara tersebut akan digelar virtual dan disiarkan pada resoulsi 1080p dan 30fps.

Sony mengatakan bahwa ini menjadi cara terbaik untuk menggelar acara di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) yang membuat para karyawan bekerja dari rumah.

“Game-game yang akan kalian lihat pada acara tersebut akan terlihat luar biasa jika dimainkan di TV yang mendukung resolusi 4K,” kata direktur senior untuk Komunikasi Konten Interaktif Sony Sid Shuman.

Sempat Ditunda, Acara Khusus PlayStation 5 Dijadwalkan Kembali pada 11 Juni
Scarlet Nexus menjadi salah satu gim yang dapat dimainkan di PS5. (Foto: PCGamesN)

Shuman juga merekomendasikan para penonton untuk menggunakan headphone selama acara karena ada beberapa audio yang memanjakan telinga.

Audio tersebut tidak terasa nyaman ketika hanya didengar melalui speaker laptop atau gawai karena merepresentasikan audio 3D yang sudah diumumkan Sony sebelumnya.

Bagaimana, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk merilis sebuah konsol. Bagi para penggemar yang ingin merasakan sensasi gim di PS5, Scarlet Nexus menjadi salah satu game yang sudah dapat dipesan di Amazon. Game yang dirilis pada 31 Desember 2021 itu dibanderol dengan harga USD 60 atau sekitar Rp 858 ribu. (and)

Baca juga:

Game 'Scarlet Nexus' Sudah Bisa Dipesan via Amazon


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH