Sempat Ditolak, Renovasi Kolam Ikan di Kantor DPRD DKI Akhirnya Disetujui Pengerjaan kolam ikan di Kantor DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Kolam ikan yang berada di kompleks DPRD DKI Jakarta tengah direnovasi. Anggaran yang dikucurkan untuk merombak kolam itu sebesar Rp190 juta dari APBD DKI 2019.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, M. Yuliadi mengaku, perbaikan kolam ikan tersebut pernah diusulkan dengan nilai anggaran Rp 800 juta di APBD 2017. Tapi pengajuan itu dibatalkan karena memuai polemik di mana anggaran yang diusulkan dianggap fantastis.

Baca Juga:

Pemprov DKI Optimistis 27 Propemperda yang Disepakati Selesai 2020

"Dulu pernah dianggarin gede 800 juta tahun 2017 tapi ramai terus dibatalin. Sekarang 190 juta.
Ini masuk APBD 2019. Normal kan ? Enggak terlalu besar kan anggarannya," kata M. Yuliadi saat dikonfirmasi, Senin (2/12).

Sekwan DKI Jakarta M Yuliadi tegaskan anggaran kolam ikan sudah masuk akal
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliadi (Foto: dprd.dkijakarta.go.id)

M. Yuliadi menjelaskan, alasan kolam ikan untuk mempercantik gedung Dewan Parlemen Kebon Sirih itu direnovasi karena lantai keramik sudah mulai terlepas.

"Direnovasi karena keramiknya sudah mengelupas, copot-copot. Mau dibangun yang lebih baik lagi. Iya jadi kolam lagi dong masa stadion, mau ditambahin ikan duyung tapi enggak dapat," papar dia.

Yuliadi mengungkapkan, dari target yang diwacanakan renovasi kolam untuk mempercantik gedung DPRD itu bakal rampung pada pekan depan.

Anggaran kolam ikan di Kantor DPRD DKI mencapai Rp190 juta
Pemandangan di Kantor DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

"Targetnya minggu depan selesai," papar M. Yuliadi.

Baca Juga:

Pemprov DKI Pastikan Revitalisasi Trotoar Sudah Sesuai Aturan

Dari pantauan, para pekerja saat ini tengah merenovasi kolam ikan yang berada di halaman gedung DPRD DKI dengan menggunakan papan penutup yang didominasi warna hijau dan gambar bunga-bunga.

Keadaan di dalam pun air kolam ikannya sudah tidak ada. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para pekerja dalam memperbaiki lantai kolam tersebut.(Asp)

Baca Juga:

Desain Revitalisasi TIM Dirombak DPRD, Jakpro Bakal Koordinasi Lagi dengan Andra Matin

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH