Sempat Diprotes PPP, Ini yang Terjadi pada Pasangan Djarot dan Sihar Bakal calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat. (MP/Amsal)

Merahputih.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dipastikan maju di Pilkada Sumatera Utara, karena mendapatkan dukungan dari PDIP dan PPP.

Pendaftaran Djarot-Sihar ke Kantor KPU Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan Rabu (10/1) didampingi sejumlah pengurus teras PDIP dan PPP serta ratusan kader PDIP dan simpatisan.

Sebelumnya, tersiar informasi adanya penolakan dari PPP. Partai berlambang kakbah ini beralasan karena bakal calon yang diusung bukan kader mereka.

Bahkan beberapa anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut juga sempat berdemonstrasi menolak rencana mengusung Djarot-Sihar.

Namun, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Sumut akhirnya memutuskan mengusung pasangan Djarot-Sihar yang berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilgubsu nanti. Keputusan tersebut dikuatkan dengan surat keputusan bernomor 329/SK/DPP/W/I/2018.

"Kita melawan bukan arti unjuk rasa, kita melawan dengan tidak memberikan dukungan kepada pasangan yang ditetapkan itu. Kita dizolimi, yang penting umat Islam di Sumut tahu kita tidak setuju atas pasangan tersebut," kata Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis kepada wartawan, Rabu (10/1). (Sal)

Baca berita terkait Pilgub Sumut lainnya: Kesenian Reog Iringi Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH