Pilpres 2019

Sempat Dilarang, Prabowo Tetap Salat Jumat di Masjid Kauman Semarang

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 14 Februari 2019
 Sempat Dilarang, Prabowo Tetap Salat Jumat di Masjid Kauman Semarang
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon Presiden Nomor 02 Prabowo Subianto dipastikan akan tetap menunaikan salat Jumat berjamaah di Masjid Kauman Semarang, Jumat (15/2) besok.

Hal tersebut dinyatakan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso saat ditemui wartawan di Kantor KPU RI Jakarta, Kamis (14/2).

"Iya (tetap salat Jumat di Masjid Agung Kauman)," kata Priyo singkat.

Masjid Kauman Semarang
Masjid Kauman Semarang, tercatat sebagai salah satu masjid bersejarah di Jawa Tengah (Screenshot youtube/antara)

Priyo mengatakan, sempat terkejut dengan adanya larangan tersebut. Kata dia, dalam sejarah Indonesia pelarangan orang ke masjid hanya terjadi pada tahun 60an ketika terjadi pemberontakan G 30 S PKI, setelah itu tidak ada.

"Saya betul-betul kaget ada ketua takmir masjid Semarang apalagi masjid legendaris diviralkan karena ada pelarangan. Ini perlu diluruskan karena orang dilarang untuk salat di masjid hanya terjadi di tahun 60an ketika ada pemberontakan G30S PKI," tuturnya.

Oleh sebab itu, dia berharap ini hanya kesalahpahaman dan kesimpangsiuran informasi. Sebab, kalau itu benar adanya tentu sangat memprihatinkan.

Masjid Kauman atau Masjid Agung Semarang
Masjid Kauman atau Masjid Agung Semarang, tempat Prabowo akan menunaikan salat Jumat (Foto: Ist)

"Ini sangat memprihatinkan sekali, orang mau salat Jumat seharusnya diperbolehkan. Toh, kalau di masjid Pak Prabowo ga bakal pidato politik, kampanye. Kan gak mungkin. Kan kita tahu rambu-rambu dari KPU/Bawaslu," tukasnya.

Sebelumnya, beredar informasi Takmir Masjid Kauman Semarang keberatan Prabowo Subianto menunaikan salat Jumat di sana.

Ketua Takmir Masjid Hanief Ismail mengatakan, pihaknya tidak melarang Prabowo salat Jumat di sana tetapi keberatan masjid dijadikan tempat kampanye. Pasalnya, sebelum itu pihaknya menemukan selebaran dan pamflet ajakan untuk meramaikan salat Jumat bersama Prabowo Subianto di masjid tersebut.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pimpin Deklarasi 31 Kepala Daerah Dukung Jokowi, Ganjar: Saya Berikan Dukungan Kok Ndak Boleh

#Prabowo Subianto #Masjid Kauman #Masjid Agung Demak #Priyo Budi Santoso
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan