Sempat Cedera Parah, Fathir Muchtar Tetap Lakukan Aksi Ekstrem Al Fathir Muchtar saat acara "Go Skateboarding Day 2017" di skatepark RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Rabu (21/6). (Foto: MP/Bagus Riyanto)

Mengunjungi RPTRA Kalijodo pada Hari Bermain Skateboard Sedunia, Rabu (21/6), merahputih.com melihat aktor film "Serigala Terakhir" sedang memainkan papan luncur berodanya. Dia adalah Al Fathir Muchtar, yang saat itu turut serta dalam kompetisi Bowl Contest di acara "Go Skateboarding Day 2017" di Skatepark Kalijodo.

Aktor kelahiran 23 Desember 1979 ini mengaku sudah menggeluti olahraga skateboard sejak ia masih kecil. Kini, di usianya yang ke-38, ia masih aktif bermain skateboard, bahkan mengikuti kompetisi. "Saya main skateboard udah dari SD, sejak tahun '89. Sebenarnya saya enggak pernah ikut kompetisi, surfing juga gitu, ya paling buat ngeramein aja," tutur aktor yang dipanggil Abah Rama dalam film "Anak Jalanan" tersebut.

al fathir muchtar
Al Fathir Muchtar saat berkompetisi di Bowl Contest "Go Skateboarding Day 2017" di skatepark RPTRA Kalijodo, Rabu (21/6). (Foto: MP/Bagus Riyanto)

Tidak hanya skateboard, Fathir juga menggilai berbagai olahraga ekstrem. "Saya suka aktivitas outdoor. Saya suka climbing, surfing, pokoknya olahraga ekstrem," ujar pria yang juga penggiat enduro (olahraga motor trail atau pun sepeda di trek lintas alam yang mengutamakan ketahanan) dan paralayang.

Kerap mendapat cedera dalam menjalani hobinya tak menyurutkan semangat Fathir untuk tetap melakukan olahraga ekstrem. "Cedera udah banyak. Cedera lutut ACL (Anterior Cruciate Ligament), MCL (Medial Collateral Ligament), lumbar tulang belakang, dan patah hidung waktu surfing. Tapi, ya, karena udah hobi sih," pungkasnya.

Suami Fera Feriska ini pun sempat jatuh dari langit dua tahun lalu saat bermain paralayang, kemudian di dua bulan terakhir mengalami cedera bahu karena enduro. "Yang paling cedera lumbar tulang belakang, paling mengganggu," ujar artis yang mengawali kariernya sebagai model itu.

Hingga kini, di tengah kesibukannya bermain film, Fathir tetap menyempatkan diri untuk berolahraga. Ketika ditanya merahputih.com tentang hobi lain selain olahraga ekstrem, pria 38 tahun itu menjawab, "Kalau main bola enggak bisa. Dari dulu waktu masih kecil teman-teman ngajakin main bola, tapi tetap saja enggak bisa." (Bing)



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH