Seminggu Jelang Lebaran, Pemprov DKI Bangun Posko Vaksin di Terminal

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 09 April 2022
Seminggu Jelang Lebaran, Pemprov DKI Bangun Posko Vaksin di Terminal
Vaksinasi massal Dewa United bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Highgrounds Game Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu, (4/8/2021). (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan posko vaksinasi COVID-19 di terminal Jakarta, untuk masyarakat yang melangsungkan mudik lebaran 1443 Hijriah/2022.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, sentra vaksin itu akan tersedia seminggu menjelang Hari Raya Idulfitri.

Baca Juga:

Masyarakat Diminta Hati-hati Cari Angkutan untuk Mudik Lebaran

Jadi pada dasarnya di terminal itu kan layanannya sudah ada rutin pada saat menjelang H-7," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI, Widyastuti di Jakarta, Sabtu (9/4).

Posko vaksinasi nantinya akan bersifat statis tetapi tidak setiap hari, namun Dinkes DKI saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak terminal untuk menentukan waktu dan tepat.

Saat ini pun pihaknya tengah menggencarkan koordinasi dengan pihak terminal-terminal yang ada di Kota Jakarta.

Baca Juga:

10.500 Pemudik Bakal Ikuti Program Mudik Gratis Kemenhub

"Kami koordinasi dengan kepala terminal kapan dan di mana tepatnya terjadi jumlah pengunjung yang memadai sehingga pembukaan posko bisa lebih optimal,” paparnya.

Adapun untuk vaksinasi dosis 1 di Jakarta saat ini sebanyak 12.487.870 orang, dosis 2 kini mencapai 10.591.312 orang. Sedangkan dosis 3 sampai kini sebanyak 2.906.191 orang.

Jumlah vaksinasi dosis ketiga tercatat lebih rendah karena kendala penarikan data dari dasbor KPCPEN. (Asp)

Baca Juga:

BPH Migas Jamin Pasokan BBM Buat Aktivitas Mudik Berjalan Lancar

#Vaksinasi #Pemprov DKI #Mudik Lebaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan