Semburat Warna Konser Sesi Pertama 'Sore Sudah Cantik' 36 Tahun Kahitna Kahitna sukses membuat penonton terpesona pada aksi panggungnya. (MP/Ronggo)

BAYANGAN besar tiga orang meliuk-liuk meningkahi degup musik. Sejurus kemudian, tirai besar tersibak membuat penonton bersorak begitu melihat tiga vokalis Kahitna, Hedi Yunus, Carlos Saba, dan Mario Ginanjar. Ketiganya nan mengenakan busana warna cerah paduan ungu, hijau, biru, pink, dan putih asyik bergoyang menuruni anak tangga di tengah panggung sembari menyanyikan lagu Bagaimana. Setelahnya, langsung disambung lagu Tentang Diriku dengan aransemen jazz dengan tempo cepat.

Kedua lagu tersebut jadi pembuka 36th Anniversary KAHITNA Special Concert pertunjukkan pertama bertema "Sore Sudah Cantik" pada 6 Agustus 2022 di JIExpo Convention Centre & Theatre.

BACA JUGA:

36 Tahun Berkarya, Kahitna Siapkan Konser Spesial dengan 2 Tema Berbeda

"Apa kabar Cewek Kue," sapa Mario Ginanjar kepada para penggemar nan pada konser sore hari mengenakan busana warna-warni sesuai dengan tema 'Geng Cantik'. Khusus buat Geng Cantik memang jadi sebutan spesial bagi para penggemar Kahitna nan nonton di sesi pertama Sore hari karena menyesuaikan tema "Sore Sudah Cantik".

Mereka sudah mengisi antrean hanya untuk bergantian foto di latar tulisan "36 Tahun Kahitna" dengan nuansa pink, hijau, serta bunga putih di sisi kiri dan monokrom di sisi kanan sejak satu setengah jam sebelum konser dimulai. Mereka datang dengan vibe cheerful dan colorful sejalan dengan imbauan New Live Entertainment (NLE) sebagai penyelenggara.

Kahitna
Penampilan Hedi Yunus di konser 36 tahun Kahitna. (MP/Ronggo)

"Udah mau goyang kan. Sabar, nikmati konsernya kan udah mahal-mahal beli tiket," kata Hedi Yunus kepada penonton nan menikmati konser di tempat duduk.

Setelah jeda menyapa penonton, Kahitna kembali melanjutkan pertunjukan dengan lagu Merenda Kasih dan E-Ya E-Yo dengan nuansa gamelan Bali di tengah lagu. Musik Kahitna megah dengan tambahan orkestra dan Brass Section. Apalagi Yovie Widianto sebagai Music Director sangat lihai mengaransemen lagu Kahitna nan umurnya bahkan sudah belasan tahun jadi lebih segar, baru, dan berenergi.

BACA JUGA:

Kahitna Ultah, Lagu Bapernya Terngiang Sepanjang Masa

Penampilan Kahitna nan kini menginjak usia 36 tahun pun tetap bernas dan tetap lincah bermandi cahaya keunguan. Bahkan, Brass Section tak cuma duduk di belakang, tapi ikut bergoyang dan saling bersahutan bersama ketiga vokalis.

"Kami formasi lengkap hari ini. 36 tahun setia bersama Kahitna bareng Yovie Widianto," kata Carlos Saba ketika bercerita tentang perayaan 36 tahun Kahitna.

Kahitna, menurut Yovie Widianto di jeda pergantian lagi, dimulai pads 1983, dengan nama Coops Rhythm Section. Namun, personelnya terus berganti hingga akhirnya menemukan format terbaiknya lalu mengganti nama menjadi Kahitna dengan formasi tiga vokal. Banyak lagu hits telah dihadirkan Kahitna dengan pelbagai raihan penghargaan.

Kahitna
Kahitna tampil begitu berenergi di sesi pertama konsernya. (MP/Ronggo)

Di tengah penampilan Kahitna, tiba-tiba muncul pembawa acara kawakan Sarah Sechan ke atas panggung mengenakan atasan satin biru gelap dan bawahan celana satin merah maroon. Sarah bercerita tentang perjalanan hidupnya nan selalu diwarnai dengan kehadiran Kahitna.

"Saya masih gadis Kahitna udah ada. Saya pacaran Kahitna masih ada. Saya nikah Kahitna tetap ada. Saya punya anak Kahitna masih ada. Saya nikah lagi Kahitna masih ada. Bahkan rambut saya sekarang udah ubanan Kahitna masih ada," kata Sarah sambil berseloroh.

Sarah kemudian memandu para personel Kahitna, khususnya Yovie Widianto mengupas seluk-beluk perjalanan 36 tahun Kahitna. Yovie Widianto bercerita Kahitna bisa bertahan begitu lama sampai puluhan tahun karena toleransi antar-personel begitu tinggi. "Toleransi teman-teman jadi kunci penting. Karena kalo baru lima tahun pasti ada saja konflik, tapi kalau sudah bertahun-tahun kan udah bisa saling menoleransi, " kata Yovie Widianto dengan latar belakang foto-foto lama Kahitna di layar.

Seusai bercerita, Yovie sesuai keahliannya dengan grand pianonya lantas membuat lagu langsung di atas panggung bersama ketiga vokalis Kahitna. Suara penonton kadang terdengar merespon celetukan Sarah dan para personel Kahitna lainnya.

Kahitna
Kahitna mengusung tema cheerful dan colorful di sesi pertama. (MP/Ronggo)

Tak lama, Monita Tahalea bergabung ke pentas membawakan lagu Tak Mampu Mendua. Nuansa vokal perempuan jadi pembeda di lagu nan biasanya dinawakan tiga vokalis lelaki. Setelah itu, Yovie sedikit memberi kesempatan pada Monita menyanyikan lagu andalannya bertajuk Kekasih Sejati.

Usai Monita, kini Tiara Andini tampil menyanyikan lagu Cinta Sendiri. Berkat kualita vokal mumpuni lagu tersebut jadi lebih grande. Kehadiran dua penampil tersebut membuat tiga vokalis bisa beristirahat sejenak.

Setelah keduanya turun panggung, tiba-tiba ketiga vokalis muncul dengan busana berbeda terutama blazer oversize. Busana tersebut menamai ketiganya hingga akhir konser ditutup dengan lagu Cantik.

Setelah konser sesi pertama, di hari dan tempat serupa, Kahitna akan melanjutkan konser sesi kedua "Untuk Malam Cerita Cinta" dengan nuansa monokrom.

Konser sesi pertama 36th Anniversary KAHITNA Special Concert berlangsung semarak dan penuh warna, setidaknya hal tersebut nan bisa merahputih.com tangkap lewat layar LG 55 inch nan disediakan bagi awak media di Media Center sebab hanya jurnalis foto bisa masuk dengan waktu terbatas di dalam ruang konser. (*)

BACA JUGA:

Siap Jatuh Cinta di Konser Spektakuler 36 Kahitna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Penelitian Ungkap Kegugupan Bisa Meningkatkan Produktivitas
Fun
Penelitian Ungkap Kegugupan Bisa Meningkatkan Produktivitas

Kamu mungkin merasa belum siap untuk tugas itu atau tidak cukup baik untuk melakukannya.

Jajanan Enak dan Lezat dari 5 Negara
Kuliner
Jajanan Enak dan Lezat dari 5 Negara

Jajanan yang harus kamu coba.

Unjuk Gigi, Anggun Nyinden di Java in Paris
Hiburan & Gaya Hidup
Unjuk Gigi, Anggun Nyinden di Java in Paris

Anggun membawakan lagu Mimpi dan Sahara di Java in Paris.

5 Pakaian yang Pantang Masuk Mesin Cuci
Fashion
5 Pakaian yang Pantang Masuk Mesin Cuci

Tujuannya tak lain agar lebih awet.

DC Universe Infinite Kini Hadir di Beberapa Negara
Fun
DC Universe Infinite Kini Hadir di Beberapa Negara

Komik-komik DC bisa dibaca secara daring oleh penggemar di beberapa negara.

Handstand, Susah Dilakukan Tapi Punya Banyak Manfaat
Fun
Handstand, Susah Dilakukan Tapi Punya Banyak Manfaat

Gerakan ini juga baik bagi kesehatan tulang, otot, jantung, otak, dan paru-paru.

 Fortnite Hadirkan Kolaborasi Terbaru Naruto
Fun
Fortnite Hadirkan Kolaborasi Terbaru Naruto

Epic Games kembali berkolaborasi bersama Weekly Shonen Jump.

Tampil Glowing Bermodal Paylater Apakah Sehat Menawan Bagi Keuangan?
Hiburan & Gaya Hidup
Resep Dutch Steak ala Chef Norman Ismail
Fun
Resep Dutch Steak ala Chef Norman Ismail

Resep dutch steak bisa kamu buat di rumah.

Update Fase Kelima Marvel Cinematic Universe di Event D23
ShowBiz
Update Fase Kelima Marvel Cinematic Universe di Event D23

Marvel mengungkap trailer hingga detail untuk film dan serialnya yang akan datang.