Semburan Narasi Kecurangan dari Kubu Prabowo-Sandi Bisa Jadi Kebohongan Publik Direktur Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf Ade Irfan Pulungan (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Kubu Prabowo-Sandi termasuk yang paling getol dan vokal menyoroti kecurangan dalam Pemilu 2019. Saban hari, selalu ada narasi kecurangan baik yang dialamatkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun kepada kubu Jokowi-Ma'ruf.

Gerah dengan semburan narasi kecurangan, Direktur Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf Ade Irfan Pulungan menantang kubu Prabowo-Sandi untuk membuktikan semua tuduhan kecurangan terstruktur, sismatis dan masif yang terjadi pada Pemilu 2019.

Sebab, lanjut Ade, jika tidak bisa dibuktikan maka narasi kecurangan hanya sebuah pepesan kosong.

"Kita coba minta itu disampaikan ke publik benar gak jadi jangan asal banyak ngomong. Kan kalau itu terbukti dilakukan sesuai data fakta yamg mereka terima maka akan kita sinkronkan data dari kami juga dan KPU," kata Ade di Media Centre TKN, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

Politisi PPP Ade Irfan Pulungan
Politisi PPP Ade Irfan Pulungan menantang kubu Prabowo-Sandi untuk membuktikan narasi kecurangan (Foto: antaranews)

Menurut Ade, selama ini setiap kali ada informasi atau temuan kecurangan selalu ditanggapi oleh KPU. Bukan hanya itu, KPU juga terus melakukan evaluasi dan perbaikan pada sistemnya sehingga semua bisa ditangani dengan profesional dan terukur.

"Satu hal misalnya sudah dilakukan pemungutan suara ulang atau oerhitungan suara ulang. Itu yang seharusnya kita desak ke KPU kelemahan yang terjadi di lapangan itu segara dilakukan. Bukan mendesak ke DPR sesuatu yang kepastian dan kebenarannya belum ada," jelasnya.

Wasekjen PPP ini menduga narasi atau framing yang dilakukan kubu 02 soal adanya kecurangan termasuk kebohongan atau hoaks.

"Karena kita tidak mendapat satu pun bukti yang mereka sampaikan soal adanya kecurangan. Mereka mengakui dan menyadari kekalahan mereka, psikologis orang yang kalah kan mereka akan melakukanapa saja, nah itu yang saya duga narasi yang sedang dibangun 02," tandas Ade Irfan Pulungan.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH