Sembuhkan Luka dari Everton, Ashley Young Janji Tuntaskan Dendam pada Tetangga Sebelah Pemain Man United Ashley Young. (Foto: Twitter @youngy18)

MerahPutih.Com - Kekalahan menyakitkan atas Everton dalam laga pekan ke-34 Premier League benar-benar menyisakan luka bagi sejumlah pemain Manchester United.

Betapa tidak, dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (21/4) itu seharusnya Ashley Young cs bisa meraih poin penuh, namun kenyataan justru pulang dengan tangan hampa.

Pertandingan telah berlalu, kini skuat Ole Gunnar Solksjaer menata laga Derby Manchester dengan satu tekad, mengobati luka sekaligus mempertebal peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Kapten Manchester United Ashley Young kepada awak media mengungkapkan ingin menyembuhkan kesakitan pasca kekalahan dari Everton dengan menjadikan tetangganya Manchester City sebagai ajang balas dendam. Menurut Young, itulah cara satu-satunya memulihkan kembali kepercayaan diri tim.

Bukan tanpa alasan, dalam empat laga sebelumnya, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya meraih satu kemenangan. Itu pun Manchester United menang beruntung atas West Ham.

Laga Derby Manchester
Dua pemain Man United mengepung pemain Manchester City dalam derby Manchester (Foto: zimbio)

Kekalahan tersebut membuat Manchester United tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 64. Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi keempat.

Ashley Young pun meminta rekan-rekan satu timnya untuk bangkit saat melawan Manchester City. Bek berusia 33 tahun itu menilai laga derby merupakan saat tepat untuk bangkit.

"Manchester United akan menghadapi lawan sulit pada Rabu, Manchester City. Menurut saya, ini bukan sesuatu yang perlu dibicarakan. Kita semua tahu pentingnya laga ini," ujar Ashley Young.

Pemain timnas Inggris ini percaya diri bahwa pasukan The Red Devils akan bangkit meski sebagian kalangan meremehkan mereka.

"Apabila Anda tidak bisa bangkit pada laga derby, berarti ada yang salah. Menurut saya, peluang Manchester United bangkit adalah pada laga ini. Saya optimistis pemain lain juga merasakannya."

"Empat laga tersisa Manchester United, kami bisa memenanginya. Klub seperti Manchester United harus selalu berusaha memanjat klasemen kompetisi," imbuhnya.

Setelah menghadapi Manchester City, Manchester United masih harus menghadapi satu lawan sulit. Tiga laga tersisa The Red Devils melawan Chelsea, Huddersfield, dan Cardiff.(bolaskor.com)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH