Sembuh dari Kanker, Ini yang Diinginkan Ria Irawan untuk Penderita Kanker

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 14 Juni 2017
Sembuh dari Kanker, Ini yang Diinginkan Ria Irawan untuk Penderita Kanker
Ria Irawan (Instagram @riairawan)

Salah satu artis yang pernah terkena kanker adalah Ria Irawan. Alhasil, penderitaan yang dialami Yana Zein dan Julia Perez pun juga dirasakan oleh wanita yang kini berusia 47 tahun itu.

Melalui akun Facebook-nya, Ria Irawan mencurahkan isi hatinya tentang ada yang dialami oleh dua sahabatnya itu. Menurutnya banyak orang yang salah kaprah mengenai pengobatan yang harus dijalani penderita kanker.

Ria Irawan bersama Julia Perez (Instagram @riairawan)

"Kondisi pasien kanker yang masih kaget dengan hasil diagnosa & tidak adanya dukungan dari orang-orang terdekat/keluarga & informasi yang benar tentang penyembuhan kanker yang menjadikan alasan pasien kanker tidak berani menjalani operasi pengangkatan sel kanker yang biasanya ikut terangkat bagian tubuh sekitar pusat sel kanker yg aktif," tulisnya, Selasa (13/6).

Selain itu, salah satu pemain film Bulan di Atas Kuburan ini menjelaskan seharusnya pihak keluarga ataupun sahabat penderita kanker bisa memberikan semangat. Dengan begitu penderita kanker bisa menjadani rangkaian pengobatan dengan semangat.

Ria Irawan bersama Yana Zein (Facebook Ria Irawan)

"Gua menghindari muncul di infotainment kalau yang ditanya soal orang kanker, soal hal-hal yang enggak bikin pasien kanker menyelesaikan pengobatan secara medis & mencapai kesembuhan. Jangan mensosialisasi kanker yg salah kaprah," kata Ria.

"Ayo cari tau tentang Palliative Care, ayo sama-sama pahami tentang memahami pasien (untuk pasien penyakit apapun) dan untuk bahan tema talk show tentang kanker jadi paham kenapa kalau mengundang Ria Irawan dan suami bicara soal kanker honornya mahal (lebih mahal bayar PET scan di RS Gading Pluit siii)," ujarnya.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Deddy Corbuzier: Julia Perez Tidak Seharusnya Meninggal

#Jupe Meninggal #Ria Irawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan