Sembilan WNI Positif Corona, Pemerintah Koordinasi dengan Jepang Perawatan terhadap pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19 (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Kementerian Luar Negeri Indonesia memastikan 9 warga negara Indonesia terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu RI, Judha Nugraha mengatakan hasil tes lanjutan akan diumumkan oleh ororitas Jepang secara bertahap beberapa hari mendatang.

Baca Juga:

Korea Selatan Laporkan Kembali 161 Kasus Virus Corona, Total Sebanyak 763

"Hasil tesnya menunjukkan positif Covid-19," kata Judha Nugraha kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/2).

WNI yang terpapar corona di Jepang akan dijemput oleh pemerintah
WNI yang bekerja di kapal pesiar Diamond Princess ada yang positif corona (Foto: antaranews)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan yang terinfeksi semuanya adalah kru kapal Diamond Princess.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, sejauh ini opsi untuk mengevakuasi WNI dari kapal pesiar Diamond Princess masih terbuka. Komunikasi dengan pihak perusahaan dan otoritas Jepang juga terus dilakukan.

Menanggapi permintaan itu, pihak Jepang juga sudah menyanggupi akan memfasilitasi jika pemerintah Indonesia berencana mengevakuasi warganya pulang ke Tanah Air.

Baca Juga:

Pulau Karantina WNI Kru Kapal Pesiar Terkontaminasi Corona Masuk Wilayah Jakarta

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi mengatakan, para WNI tersebut adalah pekerja dan memiliki kontrak dengan perusahaan maka pembahasan dengan pihak perusahaan juga harus dilakukan untuk memastikan nasib para pekerja tersebut.(Knu)

Baca Juga:

Virus Corona Mutasi Baru, WNI Terpapar Bakal Jalani Masa Inkubasi Lebih Lama



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH