Sembilan Syarat PKB untuk Ridwan Kamil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sembilan syarat kepada Ridwan Kamil apabila dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 mendatang.

"Kami memformulasikannya kesembilan syarat itu menjadi agenda Jabar lahir batin," kata Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda saat memberikan surat keterangan (SK) dukungan pengusungan Ridwan Kamil di Bandung, Senin (11/9).

Syaiful menjelaskan, beberapa syarat yang diajukan PKB, yakni Ridwan Kamil diharapkan mampu membangun pertumbuhan ekonomi di Jabar Selatan, serta mengentaskan kesenjangan ekonomi masyarakat. Namun, dia enggan menjelaskan lebih rinci mengenai syarat yang diajukan PKB.

"Satu atau dua hari kedepan akan saya umumkan apa yang menjadi syaratnya," kata dia.

Menurutnya, bukanlah keputusan yang sulit untuk ikut mengusung Ridwan Kamil di Pilgub. Visi dan misi PKB sejalan dengan apa yang direncanakan Wali Kota Bandung tersebut dalam pembangunan di Jawa Barat.

Apalagi, PKB dan Ridwan Kamil sama-sama memiliki ideologi yang diperjuangkan yakni Indonesia yang berPancasila dan Islam yang Rahmatan Lilalamin.

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil mengaku tidak ada syarat administratif yang diminta PKB kepadanya. Adapun permintaan yang diutarakan Syaiful telah menjadi agenda besarnya apabila dirinya terpilih sebagai Gubernur Jabar

"Syaratnya lebih ke filosofis ideologis. Tanpa diminta pun saya akan melakukannya (pembangunan ekonomi di Jabar Selatan). Seperti halnya membangun Kota Bandung," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Sebelumnya, PKB secara resmi mengumumkan mengusung Emil pada Pilkada Jabar 2018. Dukungan itu dilakukan dengan penyerahan SK yang dilakukan DPW PKB Jabar di Bandung dan telah ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (*)

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH