Sembilan Orang Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 28 Maret 2021
Sembilan Orang Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar
Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Merdisyam (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di sekitar Gereja Katedral Makassar, Sulsel, Ahad (28/3). ANTARA/Darwin Fatir

MerahPutih.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menyebut ada sembilan korban akibat bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kelurahan Baru, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (28/3).

"Dari masyarakat ada sembilan orang, lima petugas gereja dan empat anggota jemaah. Kejadian saat pelaksanaan Misa Mu Minggu Palma," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam di Makassar, Minggu (28/3).

Baca Juga

Bom Meledak di Katedral Makassar, PGI Minta Umat Tenang

Kelima korban tersebut, kata dia, sudah dibawa ke rumah sakit, yakni Rumah Sakit Stella Maris, Pelamonia, dan Rumah Sakit Bhayangkara, untuk mendapat pertolongan.

Merdisyam menyampaikan data sementara baru seorang meninggal, yakni terduga pelaku.

"Kalau dilihat di TKP, ada jasad dan kendaraan itu menyatu. Diduga belum turun tetapi sempat ditahan pihak gereja, lalu meledak," ucap Merdisyam dikutip Antara.

Pengamanan ledakan bom di Katedral Makasar. (Foto: Antara(
Pengamanan ledakan bom di Katedral Makasar. (Foto: Antara(

Saat ini tim Densus 88 sedang melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti lainnya untuk keperluan penyelidikan. Selain itu, peristiwa ini tentu menjadi atensi Mabes Polri.

"Pasti ada atensi, kami terus melakukan langkah koordinasi dengan Mabes Polri, Densus 88. Jenis ledakan high explosive dengan daya ledak tinggi. Tidak ada kerusakan hanya di gerbang, dekat dengan ledakan," pungkasnya.

Lokasi ledakan tersebut di sekitar Polsek Ujung Pandang dan Polrestabes Makassar serta Kantor Balai Kota Makassar. Kejadian itu langsung direspons masyarakat dan aparat kepolisian langsung bergerak menuju lokasi untuk mengamankan. (*)

Baca Juga

Satu Unit Motor Terbakar di Gereja Katedral Makassar saat Bom Bunuh Diri

#Bom Bunuh Diri #Polda Sulsel
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan