Sembilan Kader PAN 'Carter' Angkot Hadiri Pelantikan Anggota DPRD DKI

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 26 Agustus 2019
Sembilan Kader PAN 'Carter' Angkot Hadiri Pelantikan Anggota DPRD DKI
Sejumlah anggota DPRD DKI terpilih dari PAN datang menggunakan angkot (MP/Asropih)

MerahPutih.com - 106 anggota DPRD DKI terpilih hari ini dilantik menjadi Dewan wakil rakyat DKI periode 2019-2024 di gedung DPRD DKI kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ada moment yang unik anggota DPRD DKI terpilih saat menghadiri pelantikan. Ada sejumlah anggota dewan datang menggunakan mobil pribadi dan ada juga yang menaiki angkutan kota (angkot).

Baca Juga:

Tanpa Istri, Ahok Hadiri Pelantikan Anggota DPRD DKI Periode 2019-2024

Sembilan anggota DPRD DKI terpilih Fraksi PAN memilih acara unik saat pelantikan di gedung DPRD DKI dengan menggunakan angkot. Tak seperti anggota DPRD DKI yang lain yang datang menggunakakan kendaraan pribadi.

Setibanya di gedung DPRD DKI mereka menjadi pusat perhatian warga dan Pejabat yang ada di lokasi. Warga pun mengabdikan moment itu dengan memfoto mereka saat satu persatu keluar dari angkot.

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta terpilih, Zita Anjani, menuturkan aksi menggunakan angkutan umum saat pelantikan merupakan ajakan PAN kepada warga agar menggunakan moda transportasi umum.

Sejumlah anggota DPRD DKI terpilih dari PAN datang menggunakan angkot (MP/Asropih)

Zita pun menyakini persoalan kemacetan yang kerap terjadi di Jakarta dan polusi dapat membaik dalam lima tahun ke depan.

"Kami tidak mau ini hanya sekedar gimmick, tetapi sebuah ajakan untuk menuju yang lebih baik. Tadinya, mau naik sepeda, tapi agak ribet buat ganti-ganti baju, ya akhirnya sepakat angkot," ujar Zita.

Dalam kesempatan yang sama, Sopir Angkot yang membawa politikus PAN itu bernama Yandi mengaku dirinya di bayar sebesar Rp 700 ribu untuk mengantar dan menjemput para anggota DPRD DKI Fraksi PAN baru ini.

Baca Juga:

Mereka yang Dapat Pin Emas di Pelantikan DPRD DKI Jakarta

Ia mengungkapkan bahwa dirinya menjemput sembilan angota Fraksi PAN itu dari kawasan Manggarai Jakarta. Menurut dia, upah Rp 700 ribu sudah lebih dari cukup.

"Dibayar 700 ribu. Ya 700 lumayan lah, udah lebih itu mah. Tadi pagi saya jemut di Manggarai. Terus tungguin sampai acara kelar baru antarin balik ke sana," kata Yandi. (Asp)

#DPRD DKI Jakarta #PAN
Bagikan
Bagikan