Sembako Gratis untuk Warga Rusunawa Jatinegara Barat

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 14 Juni 2016
Sembako Gratis untuk Warga Rusunawa Jatinegara Barat
Foto: MP/ Muchammad Yani

MerahPutih Megapolitan - Raut bahagia tampak terlihat pada wajah penghuni Rusunawa Jatinegara Barat. Meskipun menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan, ratusan orang rela mengantre demi mendapatkan sembako gratis dari Bank Negara Indonesia (BNI).

Salah satu penghuni Rusun, Suryana (48) mengatakan dirinya sangat bahagia mendapatkan sembako gratis tersebut. Pasalnya selama bulan suci ramadan ia merasa harga bahan-bahan pokok melambung tinggi.

"Seneng lah. Saya terbantu dengan adanya ini. Apalagi sekarang barang-barang pada naek dari sembako, sayur sampe daging," kata wanita berhijab ini usai menerima sembako, Selasa (14/6).

Dengan wajah yang masih tampak bahagia Suryana melanjutkan jika sembako yang ia dapatkan bisa untuk menyambung hidup keluarganya selama seminggu.

"Ya kalau diliat seminggu lah," ucapnya.

Wicaksono Sarwo Edi CEO BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran menjelaskan pembagian sembako gratis ini dalam rangka ulang tahun BNI yang ke-70. Sebanyak 500 sembako sengaja dibagikan kepada penghuni Rusun Jatinegara Barat. Jumlah tersebut sama dengan jumlah unit.

"Acara ini sebenarnya dalam rangka ulang tahun BNI yang ke 70. Kebetulan jumlahnya sama dengan jumlah yang ada di sini," ujarnya kepada awak media.

Selain Rusun Jatinegara Barat terdapat 69 titik lain di seluruh Indonesia yang juga mendapatkan sembako gratis. Setiap titiknya BNI menyiapkan 500 sembako berisi beras, minyak, mie instan, gula, sarden, teh dan susu.

"Kegiatan pembagian sembako ini terdapat 70 titik lokasi penyelenggaraan di seluruh wilayah Indonesia. Pembagian ini rencananya akan selesai hingga akhir ramadan nanti," tutupnya. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Besok Mendagri Temui Pemilik Rumah Makan Yang Ditutup Paksa Satpol PP
  2. Kasus Bu Eni, Mendagri Minta Satpol PP Bertindak Simpatik
  3. Aksi Penggalangan Dana Untuk Bu Eni Capai Rp176 Juta
  4. Warteg di Siang Bulan Ramadan
  5. Polemik Warteg di Bulan Suci Ramadan
#Rusunawa Jatinegara #Rusunawa #Bank BNI #Sembako
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan