Sematkan Kopiah ke Ganjar, Megawati: Nasional dan Religius

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 21 April 2023
Sematkan Kopiah ke Ganjar, Megawati: Nasional dan Religius
Ketum PDIP Megawati pasangkan peci ke Ganjar Pranowo. (Tangkapan Layar)

MerahPutih.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo akan diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024 .

Megawati mengatakan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:

Ganjar: Saya Akan Berjuang Sebagai Calon Presiden

Presiden kelima RI ini menyematkan peci hitam ke Ganjar Pranowo sesasat setelah resmi ditunjuk sebagai capres pilihan PDIP.

"Saya akan memberikan sebuah kopiah. Budaya orang Indonesia berkopiah. Bung Karno bilang itu identitas dari nasionalisme kita yang disebut nasional dan religius," ujar Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4).

Ganjar pun terlihat membungkuk di depan Megawati.

"Semoga hal ini dapat jadi simbol bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Megawati.

Selain itu, Megawati memberikan tugas khusus kepada kedua anaknya Prananda Prabowo dan Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP.

"Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku Kepala Station Room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional," kata Megawati.

Prananda nantinya ditugaskan untuk melakukan konsolidasi di internal partai dalam memenangkan pilpres dan pileg di Pemilu 2024.

Tugas khusus juga diberikan Megawati kepada Puan Maharani. Puan, telah ditugaskan sebelumnnya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi dan sejumlah ketua partai politik membentuk tim yang akan difokuskan untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mba Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024," terang Megawati.

Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo saat pengumuman ini. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Baca Juga:

Jokowi: Ganjar Sangat Ideologis

#Ganjar Pranowo #Pilpres #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan