Semarak Perayaan Hari Kemerdekaan JHL Group Dihiasi Pawai Sepeda

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 17 Agustus 2023
Semarak Perayaan Hari Kemerdekaan JHL Group Dihiasi Pawai Sepeda
Pawai dipimpin oleh maskot Panca dan di belakang terdapat maskot Krida. (MP/Febrian Adi)

PULUHAN orang memadati area depan Hotel Episode Gading Serpong, (17/8). Jarum jam tepat menunjuk angka delapan saat mereka mulai mengayuh sepeda berhias. Tak cuma sepeda berhias, tampak pula sepeda bersalin bentuk pesawat tempur, tank, saung, dan perahu. Mereka bergerak beringingan beranjak dari Hotel Episode dan JHL Solitaire menujuu Carstensz Mall.

Para pesepeda hias merupakan karyawan JHL Group tersebut berpawai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Masing-masing persepeda mengenakan aneka seragam. Beberapa orang berbaju adat Dayak, pakaian safari serupa pejuang, petani, noni Belanda, dan pejuang Republik Indonesia. Mereka bersepeda sambil beberapa mengibarkan bendera Merah-Putih.

Baca Juga:

Filosofi Dibalik Kereta Kencana Ki Jaga Rasa Pembawa Bendera Pusaka

jhl
Pelbagai sepeda didandanin secara unik. (@roxytraveler)

"Selamat pagi semua, wah keren sekali yang ikut pawai di pagi hari ini. Semua pasti menyiapkan enggak cuma satu atau dua hari ini, yang penting semangat merdeka ditanamkan di jiwa masing-masing," ucap pewara kepada para peserta pawai sepeda.

Para peserta selama berpawai dipimpin maskot Panca di barisan paling depan dan di belakang terdapat maskot Krida. Panca Krida atau lima sikap pembentukan kesuksesan itu merupakan nilai dijunjung tinggi para pegawai JHL Group.

"Merdeka! Merdeka! Merdeka!," seru para peserta pawai sesaat sebelum mulai perjalanan menyelusuri jalan di Gading Serpong.

Baca Juga:

Kembali ke Asal, Jokowi Kenakan Baju Raja Pakubuwono Surakarta Hadiningrat

jhl
Owner of JHL Group Venny Hermawan Lo, memberikan semangat pada semua peserta pawai JHL Group. (MP/Febrian Adi)

Puluhan peserta pawai tersebut terdiri beberapa perusahan, seperti PT Amerta Jiwa, PT Kontek Aja, JHL Collections, Merah Putih Media, hingga Dewa United yang berada di bawah naungan JHL Group.

Setelah menempuh jarak kurang lebih tiga kilometer dari Hotel Episode Gading Serpong ke Carstensz, para peserta disambut semangat dengan alunan lagu Bendera dari Cokelat. Meski dipenuhi dengan keringat, tak satu pun peserta pawai bersantai karena langsung mengikuti beragam kegiatan seru.

"Terima kasih untuk para peserta yang sudah hadir. Saya mengikuti dari awal pawai sampai ke finis, semuanya penuh dengan semangat. Dan ini kali pertama kita mengadakan pawai sepeda kembali," ujar Owner of JHL Group Venny Hermawan Lo.

Setelah sampai di Carstensz Mall, peserta lantas mengikuti upacara bendera, fashion show, berjoget bersama, dan ditutup pengumuman pemenang lomba sepeda hias. (far)

Baca Juga:

Upacara HUT ke-78 RI, Jokowi Kenakan Baju Adat Surakarta dan Wapres Pakaian Sumatera Barat

#HUT RI #Hari Kemerdekaan #Perayaan Kemerdekaan #Proklamasi Kemerdekaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan