Semangati Kader Menangkan Ganjar-Mahfud, Hasto Pimpin Safari Politik ke Banten

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 10 Desember 2023
Semangati Kader Menangkan Ganjar-Mahfud, Hasto Pimpin Safari Politik ke Banten
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Setelah diawali oleh Siti Atikoh Supriyanti, istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, DPP PDI Perjuangan (PDIP) melanjutkan safari politik dalam rangka Pilpres 2024.

Dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama kader Abdullah Azwar Anas, pada Minggu (10/12), memulai safari politik ke beberapa daerah di Provinsi Banten.

Hasto mengatakan, safari politik sengaja dilakukan pada Minggu ini bergantian dengan agenda kunjungan istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti ke Jawa Barat beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga:

Mahfud Luruskan Pernyataan soal OTT KPK

"Saya didampingi Pak Abdullah Azwar Anas, kader dari PDI Perjuangan dan Kiai Zainal yang selama kampanye 2019 juga ikut safari politik," kata Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu.

Hasto mengatakan, safari politik yang dilakukan PDIP pada Minggu ini agar para kader parpol berlambang banteng moncong putih itu makin semangat memenangkan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar dan Mahfud MD di Banten.

"Ini ditujukan untuk menggelorakan semangat juang dari seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan dimulai dari Lebak, Pandeglang, Serang," ujarnya.

Hasto menyebut seluruh kader partai pengusung sampai sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud sudah solid bergerak memenangkan kandidat dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu.

Misalnya Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno sampai Wakil Ketua TPN Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono terus bergerak dalam memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Kemudian Pak Arsjad juga terus melakukan langkah konsolidasi terhadap pelaku dan pengusaha nasional serta UMKM untuk satu napas memenangkan Ganjar-Mahfud," ujar Hasto.

Baca Juga:

Mahfud MD: Kami Peluru Tak Terkendali untuk Memberantas Korupsi

Dia merasa percaya diri Ganjar-Mahfud bisa menang di Banten, terlebih PDI Perjuangan pernah mendapatkan suara tinggi di wilayah beribu kota Serang itu sampai menempatkan kader terbaik sebagai pimpinan DPRD setempat.

"Ya, karena kami lihat Banten daerah yang sangat penting. 2014 kami menjadi ketua DPRD di Provinsi Banten, sehingga ada peluang cukup besar dan sekarang di sana ketua tim pemenangan dipimpin Rano Karno, sosok yang sangat populer dan ada di hati rakyat, sehingga kami jemput bola untuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ungkap Hasto.

Adapun safari politik PDIP di Banten akan diisi dengan kegiatan konsolidasi internal seperti yang dilaksanakan di Lebak, Pandeglang, dan Serang.

Kemudian, safari politik PDIP pada Senin (11/12) akan dilakukan di Kota Serang dengan kegiatan Senam Sicita yang bakal dihadiri Siti Atikoh.

Setelah senam, safari politik dilakukan PDIP dengan konsolidasi pemenangan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. (Pon)

Baca Juga:

Mahfud MD Janjikan Perlindungan Hukum yang Kuat bagi TKI di Malaysia

#Hasto Kristiyanto #PDIP #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan