Semakin Terhubung, Pengguna Facebook Akan Bisa Melihat Instagram Stories Instagram dan Facebook akan semakin terhubung (Foto: engadget

FACEBOOK dan Instagram nantinya akan semakin terhubung. Karena, perusahaan tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat Instagram Stories, dari aplikasi utama Facebook.

Seperti yang dilansir dari laman engadget, fitur baru yang ditemukan oleh pengguna Twitter @ec_wife dan dikonfirmasi oleh Konsultan media sosial Facebook, Matt Navarra, bahwa itu merupakan tes terbatas untuk saat ini.

Baca Juga:

Pakistan Blokir Tinder dan Sejumlah Aplikasi Kencan, Ini Penyebabnya

Meskipun Facebook telah mengizinkan pengguna untuk memposting silang Instagram Stories mereka ke Facebook untuk beberapa waktu, tes terbaru bekerja sedikit berbeda.

Dengan perubahan itu, pengguna Instagram bisa memilih untuk membuat stories mereka bisa dilihat oleh pengikut mereka di Facebook atua tidak. Perusahaan mencatat, bahwa itu mengharuskan kedua belah pihak untuk ikut serta dan menautkan akun Facebook dan Instagram mereka bersama.

"Orang-orang di facebook yang tidak mengikuti kamu di Instagram tidak dapat melihat Story kamu, kamu akan melihat tayangan cerita dan balasan di Instagram" kata Facebook dalam screenshot fitur tersebut.

Dengan kata lain, teman Facebook yang juga mengikutimu di Instagram, bisa melihat Instagram dan stories Facebook tanpa harus keluar dari aplikasi Facebook.

Tes tersebut dilakukan ketika Facebook terus mengaburkan garis antara Instagram dan jejaring sosial utamanya. Perusahaan pun berusaha untuk menggabungkan perpesanan antara dua aplikasi tersebut, yang merupakan bagian dari rencana yang lebih besar untuk menghubungkan 'keluarga aplikasi' secara lebih erat.

Baca juga:

Usai TikTok dan WeChat, AS akan Cekal Aplikasi Tiongkok Lainnya?

Facebook mengkonfirmasi bahwa tes fitur baru tersebut benar adanya (Foto: pixabay/simon)

Dalam sebuah pernyataan, seorang juru bicara Facebook mengkonfirmasi tes tersebut dan mengatakan bahwa itu "menghormati semua pengaturan privasi yang ada".

Juru Bicara Facebook mengatakan, bahwa pihak Facebook tengah menguji fitur baru yang memberi orang opsi untuk melihat stories dari Instagram di Facebook, sehingga lebih mudah untuk melihat momen dari orang yang kamu sayangi, apapun aplikais yang kamu gunakan.

Namun untuk melihat Instagram Stories di Facebook, akun pengguna harus ditautkan dan ikut serta dalam pengalaman. Fitur ini menghormati semua pengaturan privasi yang ada, dan orang-orang di Instagram dapat memilih agar storiesnya tidak terlihat di Facebook. Ini adalah tes terbatas untuk saat ini, dan kami akan mendengarkan masukan dari komunitas kami. (Ryn)

Baca Juga:

Cara Santuy Lolos Tipuan Iming-Iming Sepatu Gratis Berujung Malware

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH