Seluruh Polda Serentak Lakukan Vaksinasi Dengan Target 1 Juta Warga

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 26 Juni 2021
Seluruh Polda Serentak Lakukan Vaksinasi Dengan Target 1 Juta Warga
Vaksinasi. (Foto: Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com - Mabes Polri menggelar vaksinasi COVID-19 massal serentak se-Indonesia dengan target 1 juta warga, Sabtu (26/6).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut bakal dilakukan serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.

Menurut Argo, hal ini merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang wajib dipenuhi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari.

Baca Juga:

Vaksinasi Menjadi Syarat Warga Menerima Bantuan di Majalengka

"Target pelaksanaan vaksinasi besok sebanyak 1 juta, jumlah vaksinatornya 54.482 dan pelaksanaannya di 34 Polda yakni 4.504 titik," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (26/6).

Selain itu, kata Argo, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah Pandemi COVID-19.

Argo menyebut, dengan diselenggarakanya vaksinasi dengan target satu juta tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus corona.

 Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Foto: Antara)

Argo tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentunya diharapkan tercapai Herd Immunity di lingkungan masyarakat,” ujar mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Sementara itu, data Kemenkes per Jumat (25/6) mencatat sebanyak 25.482.036 orang telah menerima suntikan dosis vaksin virus corona. Baru 12.912.623 orang telah rampung menerima dua dosis suntikan vaksin COVID-19 di Indonesia. Itu artinya, target vaksinasi pemerintah baru menyentuh 14,03 persen dari sasaran vaksinasi yang menerima suntikan dosis pertama. Sedangkan suntikan dosis kedua baru berada di angka 7,11 persen. (Knu)

Baca Juga:

Ini Lokasi Vaksinasi COVID-19 Yang Digelar Polda Metro Jaya

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19 #Kasus Covid
Bagikan
Bagikan