Seluruh Karyawan di 23 Pusat Perbelanjaan Kota Bandung Sudah Divaksin

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 25 Agustus 2021
 Seluruh Karyawan di 23 Pusat Perbelanjaan Kota Bandung Sudah Divaksin
Vaksinasi COVID-19. (Foto: Humas Kota Bandung)

MerahPutih.com - Pemkot Bandung mengungkap ribuan orang pegawai ritel di Kota Bandung baik perkulakan, supermarket, mini market dan departemen store sudah divaksin COVID-19, kecuali penyintas dan komorbid.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun optimis aktivitas ekonomi di Kota Bandung bisa segera normal dengan adaptasi baru. Semakin banyak warga masyarakat Kota Bandung yang divaksin khususnya karyawan ritel dan pusat perbelanjaan, pandemi COVID-19 bisa segera selesai.

Baca Juga:

Wali Kota Surabaya Sebut Bisa Vaksinasi Seluruh Warga Dalam 20 Hari

"Insyaallah bisa kembali melakukan aktivitas ekonomi dan sosial serta beberapa hal hampir normal. Tapi dengan adaptasi kebiasaan baru salah satunya dengan bermasker, cuci tangan dan pola hidup bersih," ucap Yana,di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/8).

Yana berpesan meski sudah mendapatkan vaksin lengkap, disiplin protokol kesehatan tetap harus dilakukan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan berperilaku hidup bersih.

"Jadi setelah divaksin, prokes tetap harus dijaga. Karena nanti jika pandemi telah selesai, mungkin COVID-19 ini menjadi endemi. Yaitu suatu jenis penyakit yang selalu ada seperti flu, tapi tentu selain daya tahan tubuh baik, tentu prokes juga menghindari kita menularkan atau tertular,” tuturnya.

Ia mewanti-wanti masyarakat yang telah divaksin agar tidak euforia. Seraya mencontohkan kasus Covid-19 di Amerika di mana jangkauan vaksinasinya sudah lebih dari 90 persen tapi karena euforia dan abai prokes, maka di negeri Paman Sam itu saat ini mengalami penambahan kasus sebanyak 140.000 per hari.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah memastikan, seluruh pegawai ritel di Kota Bandung baik perkulakan, supermarket, mini market dan departemen store sudah semuanya divaksin kecuali penyintas dan komorbid.

Vaksinasi. (Foto: Humas Kota Bandung)
Vaksinasi. (Foto: Humas Kota Bandung)

"Pegawai ritel di Kota Bandung ini semuanya kurang lebih ada 25.000 dan Yogya Group ini adalah perusahaan ritel terakhir yang menyelenggarakan vaksin bagi karyawannya. Jadi untuk di Kota Bandung, karyawan ritel, toko swalayan maupun di 23 pusat perbelanjaan semuanya karyawannya sudah divaksin,” ungkap Elly, di tempat yang sama.

Chief Public Relations Yogya Group, Anton mengatakan, selain vaksin bagi karyawan, Yogya Group juga membuka kesempatan vaksinasi bagi warga sekitar. Untuk sasaran warga sekitar, pihaknya berkoordinasi dengan aparat Kewilayahan yaitu Kecamatan Lengkong dan PKM Cijagra Lama.

"Kecamatan yang mendata, ada 7 kelurahan di kumpulkan oleh kecamatan baru datanya disampaikan kepada kami sekitar 300 warga yang ikut. Jadi total keseluruhan 4.500 orang," katanya.(Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Masuk Markas Polisi di Jatim Wajib Scan Barcode Vaksinasi

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Bagikan