Selfie Station, Museum Instagramable di Iowa Pengunjung akan melewati 27 ruangan keren. (Foto: desmoinesregister)

PADA Juni 2020, Des Moines, di Iowa menjadi rumah bagi Selfie Station. Sebuah museum swafoto interaktif baru tempat para pengunjung dapat berjalan melewati 27 ruang Instagramable berbeda. Museum memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mengambil sebanyak mungkin foto yang ingin dibagikan di feed mereka.

"Saya menemukan salah satu dari museum selfie ini dan langsung cocok," Ashley Wilkerson, pemilik Selfie Station, mengatakan kepada Des Moines Register tentang menemukan inspirasinya di tempat-tempat seperti Museum Ice Cream dan The Color Factory.

Baca juga:

Museum of Youth Culture Menginginkan Kenangan Masa Remaja

Namun Wilkerson juga ingin menekankan jika Selfie Station bukan cuma tentang berpose untuk mengambil beberapa foto beresolusi rendah. Tempat ini memiliki lingkungan yang bisa digunakan oleh para profesional.

"Banyak orang dibuat ‘males’ dengan kata 'selfie.' Ini bukan cuma sekedar swafoto. Semua stasiun kami memiliki perlengkapan pencahayaan yang bisa mendukung telepon genggam kamu," kata Wilkerson kepada surat kabar itu. "Proses swafoto ini eperti mendapatkan hasil foto profesional dan bergaya dengan ponsel kamu."

Wilkerson menambahkan, buat mereka yang tidak nyaman mengatur ponsel milik mereka sendiri untuk berfoto, mereka dapat menggunakan jasa fotografer profesional dengan membayar sekitar Rp 1,4 juta per jam.

Baca juga:

Suka Seni? Kamu Wajib Mampir ke Museum Unik di Paris Ini

Untuk memastikan keamanan tamu, Wilkerson mengatakan ia hanya akan mengizinkan masuk maksimal sebanyak 30 orang per jam. Para tamu juga dibatasi untuk menghabiskan waktu satu jam di dalam ruang, seperti yang dilansir dari laman resminya.

Dengan begitu, ini akan memungkinkan jarak sosial yang tepat di seluruh 27 ruang yang berbeda. Wilkerson mengatakan kepada surat kabar bahwa kamar dan peralatan dibersihkan secara teratur.

Namun masker tidak diwajibkan saat berada di dalam gedung. Jadi pastikan untuk menghitung toleransi risiko kamu sendiri sebelum berkunjung.

Ingin berkunjung? Kamu bisa mendapatkan tiket sebelumnya secara daring untuk memesan slot pilihan kamu. Orang dewasa dapat mengunjungi pada hari biasa dengan membayar Rp260 ribu dan Rp320 ribu untuk akhir pekan.

Anak-anak dapat mengunjungi setiap hari dengan harga Rp 218 ribu. Dan, jika kamu benar-benar ingin naik level, Wilkerson mengatakan kamu dapat membawa kamera DSLR kamu tanpa biaya tambahan. (lgi)

Baca juga:

Museum di Italia Pakai Teknologi untuk Tetap Jaga Jarak Fisik

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH