"Selfie" Berujung Kematian Banyak Terjadi di Negara ini

Rina GarminaRina Garmina - Jumat, 07 Juli 2017
Foto selfie dapat berujung pada kematian. (Foto: Pixabay)

Bagi yang gemar swafoto alias selfie, Anda sepertinya mesti lebih berhati-hati. Sebab, foto selfie bisa berujung pada kematian. Kuncinya hanya satu, jangan kebanyakan gaya atau melakukan pose yang menantang bahaya. Bisa-bisa, Anda menjadi korban foto selfie seperti yang banyak terjadi di India dan Pakistan.

Berdasarkan studi dari Carnegie Mellon University, dari 127 kematian saat selfie selama Maret 2014 hingga September 2016, 76 kasus terjadi di India. Kemudian 9 kasus muncul di Pakistan. Hampir 90 persen kematian terjadi di dekat air. Sisanya di tempat tinggi seperti tebing, gunung, dan tepi gedung.

Tahun ini foto selfie juga telah memakan korban di India. Dua warga India meninggal dunia saat swafoto. Banyaknya kasus kematian akibat selfie mendorong pemerintah Mumbai menetapkan kebijakan "zona bebas swafoto" di 15 tempat berbahaya di Mumbai. Sebagian besar area terlarang itu terletak di tepi laut. Polisi juga telah memasang peringatan tentang bahaya swafoto dan mengirim petugas tambahan untuk patroli.

Studi yang sama mengungkap bahwa risiko kematian tertinggi akibat swafoto terjadi di kalangan pria muda. Sekira 75 persen korban tewas adalah laki-laki dan 70 persen korban berusia di bawah 24 tahun.

Duh, ngeri ya. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda.

Jangan lupa, cari tips selfie pada artikel Tips Memotret Menggunakan Kamera Hp Dengan Hasil Jepretan DSLR.

#Foto Selfie #Tips
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan