Selesaikan Permainan 'Squid Game' dan Dapatkan Latte Gratis

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 04 Oktober 2021
Selesaikan Permainan 'Squid Game' dan Dapatkan Latte Gratis
Sebuah kafe di Singapura membuat tantangan permen dalgona seperti yang ada dalam Squid Game. (Foto: Instagram/@brownbutter.sg)

DEMAM Squid Game masih merajalela. Tak hanya di negeri asalnya, penyuka drakor itu merambat ke seluruh dunia. Buktinya, serial yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Ho Yeon-jung, dan Park Hae-soo ini berhasil mengalahkan rating Sweet Home dan Money Heist.

Lebih lanjut, dunia maya diramaikan dengan berbagai meme dari cuplikan adegan dalam serialnya. Belum lagi ditambah dengan tiktokers yang membagikan resep permen dalgona populer berkat acara TV itu. Hal tersebut ternyata berakhir jadi inspirasi promosi sebuah kafe di Singapura.

Baca juga:

4 Hal yang Bikin ‘Squid Game’ Berbeda dari Tayangan Survival Lainnya

Brown Butter yang terletak di Orchard Road mencoba membawa sedikit Squid Game ke dunia nyata. Dengan mengambil permainan Dalgona dari episode tiga, Brown Butter mengkreasikannya menjadi tantangan bagi pelanggannya. Demikian seperti dilansir dari laman Hypebae.

Buat kamu yang tidak familiar, permainan ini mengharuskan pemain memilih empat bentuk, yaitu lingkaran, segitiga, bintang, atau payung. Bentuk itu kemudian dicetak di permen yang dikenal sebagai Dalgona. Dalgona adalah permen tradisional dari Korea Selatan yang terbuat dari gula pasir.

Brown Butter terisnpirasi dari permainan di episode tiga Squid Game. (Foto: Netflix)
Brown Butter terisnpirasi dari permainan di episode tiga Squid Game. (Foto: Netflix)

Setelah dipanaskan dan meleleh, pedagang memberikan sedikit baking soda dan mengaduknya sampai warnanya berubah jadi coklat keemasan. Setelah matang, cairan dituang ke permukaan datar dan mencetak beragam motif di atasnya.

Setelah Squid Game dirilis, kudapan nostalgia itu malah berubah jadi menyeramkan karena dalam serialnya peserta harus melepaskan motif gambarnya tanpa merusaknya. Hanya dengan berbekal sebuah jarum, mereka harus berhasil melakukannya dalam batas waktu yang ditentukan. Jika gagal, peserta akan ditembak mati.

Baca juga:

Sutradara 'Squid Game' Angkat Bicara Soal Season 2

Untungnya, Brown Butter tidak seekstrem itu. Di kafenya, tamu akan ditawarkan tiga pilihan gambar, yaitu lingkaran, bintang dan hati. Dengan batas waktu dua menit, pelanggan harus sukses memotong bentuk yang telah ditentukan. Jika tidak, mereka akan dihukum sesuai aturan kafe. Tentunya tidak sampai harus mempertaruhkan nyawa seperti dalam serialnya ya.

Namun, sama seperti dalam serial, mereka yang berhasil akan mendapatkan hadiah. Kalau Gi-hun dan kawan-kawan bisa lolos ke babak selanjutnya untuk semakin dekat dengan 45,6 juta won, pelanggan Brown Butter yang berhasil menyelesaikan permainan dapat memilih pilihan hadiah acak. Mulai dari kerikil Ali dan gundu Sang-woo dari game keempat, cheesecake, sampai es kopi latte gratis.

Menurut informasi dari akun Instagramnya, permainan ini hanya berlangsung di hari biasa mulai dari 29 September hingga 24 Oktober 2021. Mereka yang tertarik mencobanya bisa datang pukul 12:00-18:00 waktu setempat. (sam)

Baca juga:

'Squid Game' Dikritik Plagiat Film Jepang 'As The Gods Will'

#Squid Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan