K-Drama

Selesai Wajib Militer, Drama Korea Ini Jadi Momen Kembalinya Para Aktor

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 26 November 2020
Selesai Wajib Militer, Drama Korea Ini Jadi Momen Kembalinya Para Aktor
Comeback Go Kyung-Po dalam Private Lines sangat dinantikan oleh para fans (Foto: allkpop.com)

DI Korea Selatan, menjalani wajib militer atau yang biasa disebut dengan wamil merupakan hal yang harus dilakukan oleh laki-laki berusia 19 sampai 27 tahun. Bagi para aktor di sana, wajib militer dapat menghambat karirnya karena dilakukan selama kurang lebih dua tahun.

Kegiatan tersebut juga tidak bisa dihindari karena justru akan membuat karir aktor hancur. Maka dari itu, setelah selesai melakukan wajib militer, para aktor mencari tawaran drama yang menurutnya benar-benar pantas untuk kembalinya mereka ke dunia akting.

Melansir laman Soompi, berikut deretan drama Korea yang dipilih para aktor sebagai momen kembalinya mereka setelah wajib militer.

Baca juga:

Masuk Nominasi Grammy Awards, BTS Cetak Sejarah Baru

1. The King: Eternal Monarch – Lee Min-Ho

Lee Min-Ho memulai wajib militernya pada 12 Mei 2017. Drama yang ia bintangi sebelum melaksanakan kewajibannya yaitu The Legend Of The Blue Sea. Min-Ho selesai wajib militer pada 25 April 2019 dan membintangi film terbarunya The King: Eternal Monarch. Ia menerima tawaran drama ini karena penulis naskah Kim Eun-Sok pernah bekerja sama dengannya dalam The Heirs.

2. Descendants of the Sun - Song Joong-Ki

Song Joong-Ki melaksanakan wajib militer dari 27 Agustus 2013 hingga 26 Mei 2015. Setelah itu, ia mendapat tawaran sebagai kapten Yoo Shi-Jin yang merupakan seorang militer di film ini. Joong-Ki merasa pengalaman militer sangat membantunya dalam mendalami peran di Descendants of the Sun.

Baca juga:

Asyik Ditonton, 5 Drakor Berating Tinggi di November

3. It's Okay to Not Be Okay - Kim Soo-Hyun

Kim Soo-Hyun membutuhkan waktu lama untuk memilih drama comeback setelah wajib militer. Ia menjalankan kewajiban sebagai warga Korea Selatan sejak 23 Oktober 2017 hingga 1 Juli 2019. Diketahui The Producers merupakan drama terakhirnya sebelum masuk wajib militer.

4. Melting Me Softly - Ji Chang-Wook

Selesai wajib militer pada 24 April 2019, Ji Chang-Wook langsung menerima perannya sebagai Ma Dong-Chan di drama ini. Sebelumnya, ia berangkat wajib militer pada 14 Agustus 2017 setelah meraih kepopuleran dari drama Suspicious Partner.

5. Private Lives - Go Kyung-Pyo

Go Kyung-Pyo menjalankan wajib militer dari 21 Mei 2018 hingga 15 Januari 2020. Sebelumnya, ia telah mempopulerkan namanya melalui drama Reply 1988, Jealousy Incarnate dan Chicago Typewriter. Para fans pun menyambut dengan baik comeback Kyung-Pyo di drama Private Lives ini. (Scp)

Baca juga:

Mengkritik Grup Idola K-Pop Terkenal, Berani?

#K-Drama #Drama Korea #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan