Selesai Operasi Penyambungan Tulang, Satu Napi Dikembalikan ke Lapas Tangerang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 17 September 2021
Selesai Operasi Penyambungan Tulang, Satu Napi Dikembalikan ke Lapas Tangerang
Foto udara kondisi Blok C2 usai kebakaran yang melanda Lapas Klas 1A Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu, (8/9/2021). Merahputih.com/ho/Bagus Baik.

Merahputih.com - RSUD Kabupaten Tangerang mengembalikan seorang pasien korban kebakaran ke Lapas Tangerang. Sementara satu warga binaan lainnya saat ini masih menjalani perawatan.

"Sisa yang kita rawat ada satu sekarang. Jadi satunya itu sudah kita serahterimakan ke pihak lapas," kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/9).

Baca Juga:

Enam Petugas Lapas Tangerang dan Dua Napi Diperiksa Polisi

Hilwani menyampaikan, satu pasien yang dikembalikan ke lapas berinisial JS. Pasien tersebut dipulangkan ke lapas pada Kamis (16/9) lalu dalam kondisi penyembuhan pasca operasi penyambungan tulang.

"Satu orang ini adalah tuan JS yang mengalami luka patah tulang di betis sebelah kiri dan sudah menjalani operasi 2 hari lalu. Mengalami perbaikan lukanya, akhirnya kita serah terima ke lapas untuk dirawat lebih lanjut di klinik," tuturnya.

Jenazah korban kebakaran Lapas Klas 1 A Tangerang akan dikirim ke RS Polri Kramat Jati. (Foto: MP/Rizki Fitri
Jenazah korban kebakaran Lapas Klas 1 A Tangerang akan dikirim ke RS Polri Kramat Jati. (Foto: MP/Rizki Fitri)

Kendati sudah dikembalikan ke dalam lapas, Hilwani menyebut RSUD Kabupaten Tangerang masih akan memantau proses penyembuhan JS selama dirawat di klinik lapas.

"Iya, nanti ada waktunya kontrol seperti pasien biasa. Nanti ada kontrol luka post operasi," ujarnya.

Sementara untuk satu pasien lain yang masih dalam perawatan berinisial Y, yang mengalami luka bakar 25 persen grade 1 sampai 2.

Baca Juga:

Korban Meninggal Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 1 Orang

Dia direncanakan akan segera dipulang ke lapas usai menjalani operasi debridemant pada Senin (20/9) mendatang.

"Sekarang yang masih kita rawat ini tuan Y. Kondisinya sekarang membaik sadar penuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa," ucapnya. (Knu)

#Lapas Tangerang #Kebakaran #Pemadam Kebakaran
Bagikan
Bagikan