Selera Musik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sering mendengarkan musik untuk menghilangkan penat. (Foto: ANTARA/Budi Candra Setya)

Menjadi menteri, jelas sibuk. Begitu pula dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Penat kadang mendera sosok menteri yang rendah hati ini. Sebagai penghilang penat, Budi pun melakukan hal yang sama seperti kebanyakan orang, yakni mendengarkan musik.

Koleksi lagu dalam iPad-nya menjadi bukti kalau ia gemar mendengarkan musik. Saat kunjungan kerja dari Makassar ke Banyuwangi menggunakan pesawat Hawker 900XP milik Kementerian Perhubungan, ia menunjukkan sederet lagu penyanyi lulusan Royal College of Music, Inggris, Isyana Sarasvati. "Tetap dalam Jiwa" merupakan salah satu lagu Isyana yang menjadi favorit Budi.

Tak hanya lagunya yang ia kenal. Budi ternyata mengenal pula sosok Isyana. "Isyana itu penyanyi yang memiliki kualifikasi bagus sekali. Anak muda yang berbakat. Saya salut sekali," ungkap Budi.

Kekaguman Budi rupanya telah dimulai sejak Isyana belum terkenal seperti sekarang. "Saya suka dia ketika dia main piano dan sejak dia nyanyi seriosa. Lagu seriosa bisa, lagu populer bisa. Seperti itu kan enggak gampang," ujarnya.

Di mata Budi, Isyana bukanlah musisi biasa. Lulusan Royal College of Music, Inggris, itu juga penyanyi yang cerdas dan berprestasi. Selain menyukai lagu-lagu Isyana, Budi juga mengaku suka mendengarkan lagu-lagu Ari Lasso, Queen, dan Michael Learns to Rock.

"Dulu saya masih update lagu-lagu. Sekarang sudah tidak. Jadi banyaknya dengar lagu lama. Ya paling lagu sekarang Isyana saja," pungkasnya.

Sahabat MerahPutih juga menyukai lagu-lagu Isyana, sama seperti Budi Karya Sumadi?

Sumber: ANTARA

Baca juga perjalanan karier Budi Karya Sumadi pada artikel Perjalanan Karier Budi Karya Sumadi Sosok Pengganti Jonan.



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE