Selebritis Ini Pernah Berseteru dengan Wartawan. Siapa Saja?

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Jumat, 10 Februari 2017
Selebritis Ini Pernah Berseteru dengan Wartawan. Siapa Saja?
Luna Maya (Instagram @lunamaya)

Hubungan antara selebritis dengan wartawan saling menunjang satu sama lain. Tanpa wartawan, apalah arti seorang artis atau musisi karyanya tidak akan dikenal masyarakat. Di sisi lain, tanpa selebritis, wartawan tidak memiliki berita yang diulas.

Oleh karena itu hubungan para artis dan wartawan memang sudah sangat erat. Namun, tidak semua selebritis yang memiliki hubungan baik dengan wartawan. Seperti beberapa artis berikut ini yang memiliki masalah dengan awak media. Siapa saja? Ini dia:

6. Parto

Parto (Instagram @partopatrio)
Parto (Instagram @partopatrio)

Komedian Parto pernah mengalami masalah dengan wartawan. Kejadian yang terjadi pada tahun 2004 silam ini, berawal ketika Parto datang menghadiri acara ulang tahun sahabatnya yang juga satu grup lawak yaitu Eko Patrio di Kafe Planet Hollywood.

Ketika keluar dari kafe tersebut, Parto yang saat itu sedang menggandeng istri keduanya langsung dikerubungi oleh para awak media yang ingin mewawancarai hubungannya dengan istrinya tersebut. Namun siapa sangka, Parto tidak terima dan ia pun melepaskan tembakan ke udara karena kesal. Sontak semua orang langsung terdiam dan Parto langsung masuk ke dalam mobil.

5. Sarah Azhari

Sarah Azhari (Instagram @sazarita)
Sarah Azhari (Instagram @sazarita)

Sarah Azhari juga pernah mengalami perseteruan dengan pihak wartawan pada tahun 2005 silam. Peristiwa itu bermula ketika adik artis Ayu Azhari ini diwawancarai oleh seorang wartawan seputar kehidupannya.

Namun, ada salah satu pertanyaan yang membuat Sarah tersinggung dan ia pun marah-marah kepada wartawan tersebut. Bahkan, sang wartawan ditendang tulang kering kakinya, ditepis mikrofonnya, sampai-sampai dilempari asbak. Karena peristiwa tersebut, akhirnya Sarah dilaporkan kepada pihak berwajib

4. Baim Wong

Baim Wong (Instagram @baimwong)
Baim Wong (Instagram @baimwong)

Pada tahun 2008 silam, aktor ganteng yang pernah menjadi kekasih Marshanda yang bernama lengkap Muhammad Ibrahim atau lebih dikenal dengan nama Baim Wong ini pernah memiliki masalah dengan wartawan.

Ketika itu, pria kelahiran tahun 1981 ini baru saja usai mengisi sebuah acara di Pulogadung Trade Center (PTC). Saat para awak media menghampirinya, ia pun berlalu begitu saja tanpa menghiraukan wartawan yang sudah menunggu sejak lama.

Saat Baim masuk ke mobil dan hendak dijalankan, tiba-tiba ada salah satu wartawan yang berkata "kita udah nunggu dari sore, hargai dong profesi wartawan", sontak Baim pun keluar dari mobil, lalu kemudian ia marah-marah ke wartawan tersebut. Beruntung, pihak keamanan secepatnya datang dan mengamankan lokasi tersebut.

3. Luna Maya

Luna Maya (Instagram @lunamaya)
Luna Maya (Instagram @lunamaya)

Artis yang memiliki mata indah sekaligus mantan kekasih Ariel 'Noah' ini juga pernah mengalami hal yang sama dengan beberapa artis di atas.

Peristiwa itu terjadi pada tahun 2009 silam, ketika sedang dalam acara peluncuran film Asmara Dua Diana, para awak media diberi kesempatan untuk bertanya.

Namun ternyata, ada wartawan yang menanyakan persoalan pernikahan sirinya dengan Ariel. Pertanyaan yang dianggap mengada-ada itu yang akhirnya membuat dirinya geram dan memilih meninggalkan awak media.

2. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani (Instagram @ahmaddhaniprast)
Ahmad Dhani (Instagram @ahmaddhaniprast)

Musisi yang kini memiliki anak lima ini juga pernah memiliki kasus dengan wartawan. Pemilik nama lengkap Ahmad Dhani Prasetyo atau lebih dikenal dengan Ahmad Dhani saat itu tidak terima jika area privasinya telah diganggu oleh para awak media.

Peristiwa yang terjadi tahun 2011 silam itu menjadi salah satu kasus yang menyeret namanya hingga sampai ke Dewan Pers.

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (Instagram @raffinagita1717)
Raffi Ahmad (Instagram @raffinagita1717)

Baru-baru ini Raffi Ahmad juga berseteru dengan wartawan.

Suami dari artis cantik Nagita Slavina ini pernah menghina profesi wartawan. Ketika itu, pemilik nama lengkap Raffi Farid Ahmad ini sedang mengisi acara di salah satu program, ia bersama partnernya Billy Saputra membuat lelucon yang menyiratkan bahwa wartawan mata duitan.

Dan akhirnya, salah satu Forum Wartawan Hiburan pun mengaku keberatan dan merasa terhina akibat ucapan dari Raffi ini.

Raffi pun mendatangi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk meminta permohonan maaf dan mengakui kesalahannya.

Hmmm, itulah beberapa insiden yang terjadi antara para selebritis Indonesia dan wartawan, semoga besok-besok tidak ada lagi kejadian seperti ini ya guyss. Yuk selanjutnya baca: Ternyata, Para Artis Ini Doyan Makan Petai Loh

#Selebritis Indonesia #Artis
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan