Selebritis Hollywood Galang Dana untuk Bencana Harvey dan Irma Badai Harvey mengikibatkan banjir di Beaumont Place,Texas. Amerika Serikat. ((REUTERS/Jonathan Bachman)

BEBERAPA selebriti Hollywood berpidato dalam program penggalangan dana lewat telepon untuk para korban bencana Harvey dan Irma. Selebriti tersebut ialah George Clooney, Julia Roberts, Leonardo DiCaprio, Matthew McConaughey, Tom Hanks, Beyonce, Justin Bieber dan Demi Lovato.

Acara yang dinamakan "Hand in Hand" itu berlangsung selama berjam-jam dan disiarkan di seluruh saluran televisi kabel serta platform digital. Hebatnya mereka berhasil mengumpulkan dana lebih dari 14 juta dolar AS.

Selama acara berlangsung, Stephen Colbert mengatakan perusahaan teknologi Apple telah mendonasikan 5 juta dolar AS.

Melalui rekaman pembicaraan, Beyonce mengatakan saat ini korban bencana Harvey dan Irma membutuhkan beberapa keperluan. Menurutnya badai tersebut adalah badai terkuat sejak lebih dari 50 tahun lalu.

"Bencana alam tidak membeda-bedakan, mereka tidak melihat apakah Anda seorang imigran, kulit hitam atau kulit putih, Hispanik atau Asia, Yahudi atau Muslim, kaya atau miskin ... kita semua bersama-sama berada di sini," kata Beyonce.

Badai Irma yang merupakan salah satu badai Atlantik paling kuat yang pernah tercatat melanda beberapa pulai di Karibia Utara, menewaskan sedikitnya 43 orang. Badai tersebut memasuki Florida Keys, di mana 90 persen rumah hancur atau rusak berat. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Lewat Dokumenter di Netfilx, Lady Gaga Ungkap Penyakit Kronis


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH