Selebritis Dunia yang Tercatat di The Guinness Book of Records

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 22 Maret 2018
Selebritis Dunia yang Tercatat di The Guinness Book of Records
Dwayne Johnson (Twitter/GuinessWorldRecords)

THE Guinness Book of Records telah ada selama lebih dari 60 tahun. Setiap tahunnya ada saja orang-orang yang memecahkan rekor, tanpa terkecuali para selebritis dunia.

Dilansir dari Bright Side, kali ini merahputih.com mengumpulkan beberapa Guinness World Records yang dibuat oleh penyanyi, pembawa acara TV dan aktor. Menariknya pemecahan rekor itu tak ada kaitannya dengan profesi yang digeluti.

Penasaran siapa saja mereka? berikut ulasannya.

5. Shakira

Shakira (Facebook/Shakira)
Shakira (Facebook/Shakira)

Seperti yang diketahui, Shakira adalah musisi ternama asal Kolombia. Wanita keturunan Spanyol-Katalan itu sudah menggeluti musik sejak umur 8 tahun. Beberapa karyanya yang mendunia seperti Whenever Wherever, Hips Don't Lie dan She Wolf.

Shakira memiliki tiga cacatan Guinness World Records. Dua diantaranya berkaitan dengan pekerjaan yakni Album Spanyol Terlaris dan Singel Spanyol Terlaris. Sedangkan satu catatan lagi adalah orang pertama yang mencapai 100 juta pengikut di Facebook.

4. Ozzy Osbourne

Starting the week like...

A post shared by Ozzy Osbourne (@ozzyosbourne) on

Bagi para penggemar musik heavy metal tentunya tahu dengan nama itu. Pasalnya, pria bernama asli John Michael Osbourne ini adalah vokalis band Black Sabbath yang terkenal mulai tahun 70-an.

Soal Guinness World Records, Ozzy tercatat sebagai pemimpin teriakan paling keras dan terbanyak oleh kerumunan 52.000 orang di Dodger Stadium.

3. Dwayne Johnson

Dwayne Johnson (Twitter/GuinessWorldRecords)
Dwayne Johnson (Twitter/GuinessWorldRecords)

Siapa yang tak kenal dengan Dwayne “The Rock” Johnson. Aktor Jumanji: Welcome to the Jungle ini bahkan dijuluki aktor box office karena film yang ia mainkan selalu meledak di pasaran.

Dwayne Johnson merupakan orang yang memiliki sejumlah catatan rekor dunia. Namun dari semuanya itu ada satu yang menarik. Johnson memegang gelar pria yang mengambil selfie 105 dalam tiga menit.

2. Ellen DeGeneres

Wanita berusia 60 tahun ini merupakan aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang berhasil memenangkan nominasi di Emmy Award sebagai komedian terbaik. Salah satu film yang ia ikuti adalah Finding Dory dan Finding Nemo sebagai pengisi suara Dory.

Bicara soal Guinness World Records, ia tercatat sebagai orang yang memiliki retweet terbanyak saat memposting sebuah foto saat piala Oscar. Tercatat ada 3,3 juta retweet. Menariknya, retweet ini dikalahkan oleh anak laki-laki berusia 16 tahun yang mengharapkan pasokan nugget ayam gratis sepanjang tahun. Tweet anak itu menerima 3,4 juta retweet.

1. Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr. (Facebook/Robert Downey Jr.)
Robert Downey Jr. (Facebook/Robert Downey Jr.)

Suka film-film Marvel? Aktor yang satu ini adalah pemeran Iron Man. Ia memulai karirnya di dunia akting saat memerankan film Pound tahun 1970 di usia 5 tahun.

Robert Downey Jr. sebenarnya tidak memecahkan rekor secara langsung. Tetapi ia menjadi inspirasi dengan kartu ulang tahun yang memecahkan rekor. Untuk ulang tahunnya, Downey mendapat kartu yang berisi 5.339 tanda tangan dari penggemar selama kunjungannya ke China. Rekor sebelumnya dipegang oleh kartu yang diterima oleh Churchill Insurance.

Sahabat MerahPutih, itulah lima selebritis dunia yang memecahkan rekor. Meski tak ada kaitannya dengan profesi mereka, tetap saja hal itu menakjubkan. (*)

#Guiness Book World Of Record #Rekor Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan