K
FT Island dan Kim Heechul dalam turnamen LoL (Sumber: FY Koreans)

VIDEO game kian diminati banyak orang. Mobile Legend dan Playground Unknown Battle Grounds (PUBG) saat ini menjadi semacam menu wajib para gamers dan masyarakat Indonesia.

Rupanya, demam dua video game itu juga melanda masyarakat Negeri Ginseng.

Bahkan sejumlah selebriti top Korea Selatan pun ketagihan bermain kedua game. Berikut selebriti Korea Selatan gemar menghabiskan waktunya untuk main video game:

1. Heechul Super Junior

Heechul
Heechul (Sumber: Sup3rjunior)

Heechul merupakan penggemar berat dua game paling populer di Korea Selatan, PC League of Legends (LoL) dan StarCraft. Ia pernah diundang tim LoL profesional, SK Telecon T-1 untuk bergabung dalam Celebrity League of Legends Invitational Event Match menjadi caster dalam kompetisi tersebut. Ia memiliki Diamond tier di LoL. Kesukaannya pada game tersebut membuatnya dekat dengan member EXO. Baekhyun, salah satu teman bermainnya.

2. Baekhyun EXO

Baekhyun
Baekhyun (Sumber: Naver V App)

Baekhyun sangat suka dengan video game. Berbagai jenis video game pernah ia mainkan mulai dari PUBG, Lol, dan StarCraft. Kemampuannya dalam mengetik di keyboard dan menggunakan mouse sangat luar biasa. Hal tersebut membuatnya makin lihai pada permainan video game. Selain itu, ia juga pernah diajak bergabung dalam tim PUBG profesional Korea Selatan.

3.Hayoung Apink

Hayoung Apink
Hayoung Apink (Sumber: Twitter/@apinkplace)

Jika dilihat sekilas, member termuda Apink ini tak terlihat seperti seorang gamer. Namun kenyataannya, ia telah lama terobsesi dengan game. Rekannya di Apink, Eunji mengatakan Hayoung membeli beberapa keyboard untuk memenuhi kebutuhannya dalam bermain game. Dulu ia gemar main di pusat arkade. Namun kini ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game online, Game Man Lab.

4. Hongbin VIXX

Hongbin
Hongbin VIXX (Sumber: Official Mobidic)

Sejak kecil, Hongbin senang bermain game. Salah satu permainan paling digandrungi saat ini berjudul Overwatch. Ia begitu menguasai karakter di permainan tersebut, sehingga mendapat julukan The Hanzo Master. Begitu mahirnya, hingga mampu mengalahkan musuhnya dalam pertandingan dua lawan satu.

5. Jungkook BTS

jungkook
Jungkook (Sumber: Pinterest/Jungkookie)

Jungkook selalu menghabiskan waktunya di ruang tunggu dengan bermain game mobile. Salah satu game favoritnya adalah Piano Tiles 2. Permainan yang membutuhkan keterampilan koordinasi tersebut membuat Jungkook senang meskipun harus menunggu lama di ruang tunggu.

6. Chanyeol EXO

Chanyeol
Chanyeol EXO (Sumber: Twitter/@JUNM1LLYEONA1RE)

Chanyeol merupakan penggemar berat video game pertarungan Tekken. Ia memainkan game tersebut secara berkala di sebuah arkade di Stasiun Yeonsinnae. Meskipun orang-orang mengenali dan penggemar memerhatikannya, Chanyeol akan tetap asyik memainkan game tersebut selama berjam-jam.

7. Member FT ISLAND

FT Island
Drummer FT Island, Minhwan (Sumber: DJ Pri)

Semua member FT Island terkenal sebagai gamer. Mereka sering menghabiskan waktu di pusat permainan dekat studio mereka. Menurut mereka, bermain game merupakan cara untuk menghilangkan stres paling efektif. Kesukaan bermain video game membuat mereka kerap diundang dalam broadcast gaming online. Mereka juga diundang untuk melawan gamer profesional dalam game 5v5.

8. Jaehyo Block B

Jaehyo Block B
Jaehyo Block B (Sumber: FY Koreans)

Jaehyo dikenal sebagai converter League of Legends (LoL). Ia kerap mengajak penggemarnya untuk bermain game LoL. Ia juga pernah bertanding melawan Heechul Super Junior. Kepiawaiannya dalam bermain game Lol membuatnya menduduki posisi Platinum IV.

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH