K-Pop
Selebritas Korea Selatan ini Pernah Dituduh sebagai Pelaku Perundungan Sejumlah idola K-Pop yang pernah dituduh sebagai tukang bully. (Foto Instagram@bk_arta)

BEBERAPA hari belakangan, isu perundungan kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan selebritas Korea Selatan. Meskipun begitu, kasus tersebut bukanlah hal baru. Sedari dulu, sejumlah bintang terkenal Korea Selatan pernah dituduh melakukan bullying sebelum menjadi terkenal.

Biasanya semua bermula ketika mantan korban mengungkapkannya di media sosial. Entah tuduhan tersebut hanyalah pernyataan palsu atau memang dimaksudkan untuk membongkar sisi asli sang seleb, berikut beberapa bintang Korea Selatan yang pernah terseret kasus sebagai pelaku perundungan.

BACA JUGA:

Terlalu Tampan, Foto Jin BTS Tidak Perlu Diedit Sama Sekali

1. Jo Byung-kyu

jo byung-kyu
Jo Byung-kyu dihadapkan dengan tiga tuduhan dari sumber anonim. (Foto Instagram@bk_arta)

Kabar terbaru datang dari aktor pemeran drama Uncanny Counter, Jo Byung-kyu. Mengutip AllKPop, Byung-kyu dituding tiga orang anonim sebagai bully. Orang pertama menyebutkan ia ditindas di bangku SMA, tapi HB Entertainment selaku agensi Byung-kyu mengeluarkan pernyataan bahwa tuduhan tersebut rumor belaka. Sayangnya, tak berapa lama kemudian, sumber kedua juga mengaku dirundung Byung-kyu ketika bersekolah.

Terakhir, orang ketiga ikut menyatakan ia merupakan salah satu korban perundungan yang dilakukan Byung-kyu di Westlake Boys High School, Selandia Baru. Ketika korban ketiga menyertakan bukti foto Byung-kyu semasa SMA, sejumlah warganet mulai mempercayai rumor tersebut mungkin benar adanya. Apalagi alih-alih menjelaskan cerita dari sisinya, agensi Byung-kyu bereaksi dengan agresif hendak membawa masalah ini ke jalur hukum.

2. Jennie BLACKPINK

jennie blackpink
Hanyalah pernyataan palsu dari hater yang ingin menjatuhkan Jennie. (Foto Instagram@jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK jadi salah satu idola yang dituduh rumor 'bully' tak berdasar. Seorang warganet bernama Lee mengaku pernah diolok-olok Jennie saat bersekolah di ACG Parnell College, Selandia Baru. Kemudian Lee melanjutkan bahwa idola kelahiran 1995 itu melemparinya dengan jus dan sampah.

Tidak tinggal diam, YG Entertainment langsung menyelidiki kasus tersebut. Baru diketahui kemudian bahwa Lee bukanlah teman sekolah Jennie, melainkan seorang anti fan yang sengaja membuat rumor palsu untuk menjatuhkan Jennie.

3. Hyolyn Sistar

hyolyn sistar
Pernah terserat kasus perundungan yang akhirnya bisa diselesaikan dengan cara damai. (Foto Instagram@xhyolynx)

Skandal perundungan juga pernah menimpa Hyolyn mantan personel grup Sistar. Seorang pengguna internet yang disebut sebagai A mengklaim bahwa dirinya dirundung Hyolyn selama tiga tahun. Penuduh yang memperkenalkan dirinya sebagai mantan teman sekelas Hyolyn mengatakan dia merasa jijik setiap kali melihat penyanyi tersebut di TV. "Bagi saya hampir merupakan sebuah keajaiban bahwa saya masih hidup," ucapnya mengenai pengalaman perundungan yang dialaminya. Awalnya agensi Hyolyn, Brid3 menyanggah tudingan tersebut, tapi pada akhirnya Hyolyn dan orang yang mengaku sebagai korban sudah berdamai.

4. Soojin (G)I-DLE

soojin
Soojin membantah semua tuduhan penyiksaan yang diarahkan kepadanya. (Foto CUBE Entertainment)

Selain Byung-kyu, Soojin (G)I-DLE baru saja terseret kasus yang sama. Seorang sumber anonim bernama A mengklaim adiknya dan beberapa orang lain merupakan korban perundungan bersekolah di tempat yang sama dengan Soojin. Menurut A, penyanyi itu pernah memanggil adiknya dan temannya ke kamar mandi kemudian menampar mereka. Trauma tersebut sampai membuat adiknya tidak bisa mendengar lagu-lagu (G)I-DLE. Setelah itu, CUBE Entertainment mengeluarkan pernyataan yang menyebut rumor tersebut tidaklah benar.

Beberapa waktu kemudian, Soojin menunggah pesan pribadi untuk menyangkal semua tuduhan perundungan yang diarahkan padanya. Vokalis berusia 22 tahun itu mengakui bahwa dirinya memang pernah merokok dan mengenakan pakaian yang kurang pantas, namun dia tidak pernah menyiksa siapapun. Bahkan saat itu Soojin menganggap korban dan kakaknya adalah temannya. Namun, memang karena sebuah masalah, Soojin dan korban itu berselisih dan mulai menjauh.(sam)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Microsoft Peringatkan Pengguna Android Tentang Ancaman Pemerasan
Fun
Microsoft Peringatkan Pengguna Android Tentang Ancaman Pemerasan

Mincrosft memperingati para pengguna android akan bahaya ransomware dengan modus ancaman pemerasan

Mainan yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Anak
Fun
Mainan yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Anak

mainan akan memenuhi kebutuhan si kecil dalam menggunakan imajinasi.

Koleksi Piringan Hitam, Perhatikan Penyimpanannya
Fun
Koleksi Piringan Hitam, Perhatikan Penyimpanannya

Piringan hitram tidak dapat ditumpuk.

3 Lagu Terbaik yang Rilis November 2020
ShowBiz
Mengoleksi Lukisan Tidak Bisa Sembarangan
Fun
Mengoleksi Lukisan Tidak Bisa Sembarangan

Ada beberapa hal penting perlu kamu ketahui dalam mengoleksi lukisan.

Akibat Mode Incognito di Chrome, Google Digugat ke Pengadilan
Fun
Akibat Mode Incognito di Chrome, Google Digugat ke Pengadilan

Google diseret ke pengadilan akibat mode incognito pada browser Chrome

Studi Menemukan Penyebab Makan Lebih Banyak saat Karantina
Fun
Studi Menemukan Penyebab Makan Lebih Banyak saat Karantina

Makan secara emosional terjadi karena karantina.

BTS dan BLACKPINK, Brand Ambassador Terbaru Tokopedia
Fun
BTS dan BLACKPINK, Brand Ambassador Terbaru Tokopedia

RAJA dan ratu K-Pop saat ini bersatu jadi 'brand ambassador' Tokopedia.

Keren! Rumah Sakit Ini Monitor Pasien COVID-19 dengan Kamera Google Nest
Fun
Keren! Rumah Sakit Ini Monitor Pasien COVID-19 dengan Kamera Google Nest

Keren! Rumah Sakit Ini Monitor Pasien COVID-19 dengan Kamera Google Nest

Willow Smith Digandeng Onitsuka Tiger
Fun
Willow Smith Digandeng Onitsuka Tiger

Koleksi terbaru Onitsuka Tiger yang peduli lingkungan.