Seleb-Seleb ini Menghilang Ditelan Bumi Popularitasnya sangat luas, namun memilih untuk turun dari panggung hiburan. (Foto: Channel-Korea)

KETIKA idola atau aktris Korea memutuskan untuk mundur dari industri hiburan, penggemar biasanya mendapat update sang idola dari waktu ke waktu.

Namun, ada beberapa selebriti Korea yang menghilang begitu saja bak ditelan bumi. Mereka bahkan tak berpamitan dengan penggemarnya terlebih dahulu.

Baca Juga:

Super Tajir, 4 Idola Korea Selatan 'Crazy Rich Asian'

Ori

kpop
Ori, menghilang karena haters. (Foto: Koreaboo)


Ori memulai debutnya pada tahun 2009 di Music Bank KBS. Penampilan itu merupakan yang pertama dan terakhir baginya. Publik berspekulasi bahwa Ori berhenti dari industri hiburan karena terluka oleh komentar para haters. Kala itu penampilan debutnya mendapat kritikan pedas netizen. Mereka berpikir debut Ori adalah salah satu yang terburuk dalam sejarah K-Pop. Sejak saat itu dia tak pernah terlihat lagi di layar kaca.


"Stresnya sangat ekstrem sehingga saya menghabiskan setengah dari masa sekolah menengah saya dengan depresi dan penyakit gastrointestinal. Pada saat itu, saya mengakhiri keinginan saya untuk musik," ujarnya seperti dilansir Koreaboo.

Saluran YouTube, Mightnight Theories menemukan bahwa Ori saat ini tinggal di Jepang dan berencana menjadi komposer.

Lee Tae-im

kpop
Lee Tae-im, berpamitan pada fansnya dan tak pernah terdengar lagi. (Foto: OSEN)

Pada 2018, aktris Lee Tae-im membuat pengumuman mengejutkan, pensiun dari industri hiburan. Pernyataan tersebut begitu tiba-tiba. Agensi tempatnya bernaung pun tidak mengetahui rencana tersebut. Lee Tae-im bahkan menghapus profilnya dari situs portal. Langkah tersebut sebagai cara untuk memulai hidupnya sebagai non-selebriti. Dia juga memberikan pesan terakhir kepada para penggemarnya di akun Instagramnya yang sekarang tertutup.

"Ini adalah Tae-im. Sudah lama. Saya telah melalui masa sulit dengan berbagai pemikiran dan pertimbangan. Saya putuskan untuk menjalani kehidupan biasa dari sini. Saya tidak akan melupakan mereka yang mencintai dan mendukung saya. Terima kasih.- Lee Tae Im" demikian tulisnya di akun Instagram. Sejak itu, tak ada lagi kabar tentang Lee Tae-im

Baca juga:

BTS Siap Rilis Single Berbahasa Inggris Bulan Depan

G.NA

kpop
G.NA, menghilang karena skandal seks. (Foto: The Star)

Pada tahun 2016, terungkap bahwa G.NA terlibat dalam skandal prostitusi. Dirinya diduga menerima bayaran sebesar ?35 juta (Rp427 juta) dari seorang pengusaha Amerika. Pada saat itu G.NA mengklaim, dirinya tidak mengetahui transaksi apapun dan menyebut pertemuan itu lebih seperti kencan buta. Setelah skandal tersebut merebak G.NA menghilang dari industri hiburan. Tidak ada kabar apapun tentang dirinya sama sekali.

Cha Yoon-ji

kpop
Cha Yoon-ji, mundur dari dunia hiburan karena alasan kesehatan. (Foto: Koreaboo)

Penyanyi Cha Yoon-ji memulai debutnya pada tahun 2017 dengan single I Dream. Itu menjadi satu-satunya single yang ia rilis. Setelah debutnya, ia sempat berpartisipasi dalam acara The Unit tetapi mundur karena alasan kesehatan. Sejak itu, Cha Yoon-ji relatif tidak aktif sebagai selebriti karena tak pernah tampil di acara musik apapun dan tak lagu merilis lagu sejak 2017. Namun, penggemar masih bisa mendapatkan beberapa update tentang dirinya melalui Instagram.

Kim Hee-jung

kpop
Kim Hee-jung menghilang di tahun 2007. (Foto: Koreaboo)

Aktris Kim Hee-jung memulai debutnya sebagai aktris cilik pada tahun 2000. Ia terus mempertahankan eksistensinya selama tujuh tahun. Namun di tahun 2007 ia menghilang dari industri perfilman. Dia akhirnya kembali pada tahun 2012. Sejak saat itu, Kim Hee-jung aktif kembali sebagai aktris lewat drama Touch Your Heart. (avia)

Baca Juga:

Ini Kriteria K-Drama Bisa Tayang di Netflix

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH