Selasa, Tim Merah Putih akan Gelar Latihan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 27 November 2016
Selasa, Tim Merah Putih akan Gelar Latihan
Alfred Riedl (tengah). (Foto: Twitter/@pssi__fai)

MerahPutih Sepak Bola - Indonesia telah lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Pelatih Tim Merah Putih asal Austria, Alfred Riedl, langsung fokus menyiapkan laga selanjutnya di kompetisi terbaik antarnegara Asia Tenggara ini. Riedl akan menggelar latihan, Selasa (29/11), dengan menghadapi Vietnam.

"Kami fokus laga semifinal, saya rasa akan melawan Vietnam. Pada 29 November, sore hari, kami akan kembali latihan perdana setelah libur 26-28 November. Kami masih menunggu berkandang di kota mana nanti di Indonesia pada leg pertama 3 Desember," kata Riedl.

Indonesia ke babak empat besar usai mengalahkan Singapura 2-1 pada laga pemungkas Grup A di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jumat (25/11). Dua gol Indonesia dikemas Andik Vermansyah di menit 62 dan Stefano Lilipaly (85), untuk membalas gol Khairul Amri di menit 26.

Menurut Riedl, Indonesia memetik kemenangan dramatis dan spesial. Karena Tim Garuda tampil dengan daya juang luar biasa.

"Singapura tim yang bagus, pertahanan mereka pintar dan striker mereka juga mahir memanfaatkan situasi, itu sebabnya kami kebobolan lebih dulu," papar lelaki 67 tahun ini.

Riedl mengatakan Indonesia beruntung punya segudang pemain bertalenta dan masih muda. skuad saat ini adalah tim masa depan.

Keberhasilan ini sangat sensasional bagi Indonesia karena baru saja kembali berkiprah di sepak bola internasional setelah disanksi FIFA dan kompetisi sempat terhenti.

Semifinal Piala AFF 2016 digelar dua leg, kandang dan tandang. Sebagai runner-up Grup A,(diy)

#Alfred Riedl
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan