Selasa Pekan Depan, Shayne Pattynama Disumpah Menjadi WNI

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 20 Januari 2023
Selasa Pekan Depan, Shayne Pattynama Disumpah Menjadi WNI
Shayne Pattynama. Foto: Instagram/@s.pattynama

MerahPutih.com - Proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia Shayne Pattynama segera rampung. Pemain yang berposisi bek kiri itu akan disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1) mendatang.

"Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung @hamdan.hamedan (Hamdan Hamedan, Utusan PSSI) bahwa proses naturalisasi @s.pattynama (Shayne Pattynama) telah mencapai langkah terakhir. Insya Allah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84, Jumat (20/1).

Baca Juga

Presiden Jokowi Teken Keppres Naturalisasi Shayne Pattynama

"Saat ini kedatangan Shayne sedang dijadwalkan oleh bung Hamdan dan tim @pssi agar timingnya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses naturalisasi pemain klub Liga Norwegia, Viking FK tersebut. Khususnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden @jokowi yang pada telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne. Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga

DPR Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama

“Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar. Tentu saja saya dan masyarakat sepak bola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah inernasional. Amin,” tambahya.

Jika Shayne Pattynama sudah disumpah, pemain berumur 24 tahun itu melengkapi deretan pemain naturalisasi yang diinginkan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Senior.

Sebelumnya, ada nama Jordi Amat dan Sandy Walsh yang lebih dahulu menjadi WNI. Bahkan, keduanya sudah berganti perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI), agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Spesialnya, Jordi Amat sudah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Adapun Sandy Walsh tak dilepas klubnya, KV Mechelen ke Timnas Indonesia saat Piala AFF 2022. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Shayne Pattynama tidak Masuk Skuad Indonesia di Piala AFF 2022

#Presiden Jokowi #Mochamad Iriawan #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan