Selangor FA Izinkan Evan dan Ilham Gabung Timnas Evan Dimas saat memperkuat Selangor FA melawan Terengganu FC II, Rabu (11/1) malam. Foto: Selangor FA/Facebook

MerahPutih.com - Selangor FA memenuhi janjinya untuk melepas Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn untuk bergabung dengan timnas Indonesia yang akan beruji coba melawan Islandia, Minggu (14/1) malam WIB.

Kedua pemain tersebut memang masuk dalam daftar 24 nama punggawa skuat Garuda yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla. Selain mereka, sejumlah pemain di mana tujuh di antaranya merupakan pemain senior yakni Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Boaz Salossa, Lerby Eliandry, dan Victor Igbonefo.

Selangor merasa tidak keberatan atas kepergian sementara Evan dan Ilham. Pasalnya, manajemen The Red Giants sudah berjanji kepada ketum PSSI, Edy Rahmayadi, untuk memberikan izin kepada kedua pemain jika dipanggil ke timnas.

"Kami sudah sepakat dan ini telah diumumkan sebelumnya sehingga mereka akan kembali ke Indonesia (hari ini) untuk bergabung dalam partai persahabatan dan akan kembali ke Malaysia pada hari Minggu," kata Wakil Presiden Selangor FA, Datuk Abdul Rauf Ahmad dikutip dari Berita Harian.

Padahal, kedua pemain tersebut belum lama bergabung dengan Selangor setelah sempat gagal berangkat karena adanya konflik antara PSSI dengan Federasi Sepak Bola Selangor (FAS)

Terakhir keduanya ikut diturunkan dalam laga uji coba melawan Terengganu FC II, Rabu (11/1) malam. Dalam laga itu, tim Evan dan Ilham meraih kemenangan tipis 1-0.

"Menurut saya, tidak ada salahnya menepatyi janji karena hanya dalam waktu singkat dan tim tidak bertanding selama mereka absen."

"Apapun, kami berharap Evan dan Ilham dapat kembali dalam kondisi terbaik dan semoga hal tidak diinginkan tidak terjadi," tambahnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH