Selandia Baru Longgarkan Lockdown, Avatar 2 Siap Syuting Avatar 2 akan melanjutkan syuting di Selandia Baru. (foto: screen rant)

SETELAH mendapat umpan balik positif di film pertama, Avatar 2 kembali diproduksi. Proyek itu sempat tertunda pada Maret lalu akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Baru-baru ini, sang sutradara, Jon Landau, mengumumkan bahwa Avatar 2 akan melanjutkan proses syuting minggu depan di Selandia Baru.

Laman Variety mengabarkan Landau mengumumkan kepastian syuting melalui unggahan foto di akun Instagram-nya. Foto tersebut menggambarkan latar tempat syuting Avatar 2 sudah siap digunakan dan melanjutkan produksi. Hal itu bisa terjadi karena Selandia Baru sudah melonggarkan aktivitas lockdown sehingga aktivitas syuting bisa dilanjutkan.

BACA JUGA: Setelah Satu Dekade, 'Avatar 2' Resmi Merilis First Look

“Set Avatar telah siap dan kami sangat bersemangat untuk kembali ke Selandia Baru minggu depan. Lihatlah Matador, kapal perintah berkecepatan tinggi (bawah) dan kapal cepat Picador (atas). Tidak sabar untuk berbagi lebih banyak,” ujar Landau.

Film ini merupakan satu dari empat sekuel hit sutradara James Cameron. Avatar pertama yang rilis pada 2009 memecahkan rekor box office dengan keuntungan sebesar US$2,8 miliar atau sekitar Rp41 triliun. Rekor itu baru bisa ditandingi Avengers: Endgame. Cameron telah menghabiskan waktu beberapa tahun lalu untuk mempelajari teknologi yang dibutuhkan di Avatar 2.

Avatar 2 dapat diperkirakan menjadi film pertama yang melanjutkan proses produksi di tengah pandemi COVID-19. Melansir laman Variety, mereka telah mengganti beberapa studio, seperti di Kumeu, Selandia Baru, dan Wellington. Salah satu alasannya ialah agar tim pascaproduksi dan efek visual bisa bekerja tanpa harus menunggu semua pengambilan gambar selesai.

avatar 2
Avatar 2 siap lanjutkan syuting. (foto: flickering myth)


Pemeran dalam Avatar 2 juga masih sama dengan film sebelumnya, yaitu Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Sigourney Weaver, Giovanni Ribisi, dan Joel Moore. Beberapa pemain baru juga dihadirkan, seperti, Kate Winslet, Jemaine Clement, Cliff Curtis, Michelle Yeoh, dan Vin Diesel.

Meski sekuel film ini tertunda hampir satu dekade, para penggemar tetap antusias menantikan Avatar 2. Nantinya, film ini akan tayang di bioskop pada 17 Desember 2021 mendatang. Film ketiga, keempat, dan kelimat dijadwalkan untuk 2023, 2025, dan 2027.(And)

BACA JUGA: 'Avatar 2' Akan Tetap Rilis Sesuai Jadwal Meski Terhambat Pandemi Corona



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH