Selandia Baru ke Playoff Piala Dunia 2022 Bertemu Wakil CONCACAF

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 31 Maret 2022
Selandia Baru ke Playoff Piala Dunia 2022 Bertemu Wakil CONCACAF
Selandia Baru melawan Kepulauan Solomon dalam partai final Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Oseania di Doha, Qatar, Rabu (30/3). Foto: OFC Media

MerahPutih.com - Selandia Baru membantai Kepulauan Solomon dengan skor telak 5-0 pada partai final kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Oseania di Doha, Qatar, Rabu (30/3).

Lima gol tim berjuluk All Whites diciptakan oleh Chris Wood, Matthew Garbett, Joe Bell dan dua gol Bill Tuiloma.

Baca Juga

Kondisi Mental Timnas Italia Usai Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Kemenangan memastikan Selandia Baru ke playoff Piala Dunia interkontinental dan menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia dalam kurun 12 tahun terakhir.

Anak asuh pelatih Danny Hay akan bertemu tim urutan keempat zona CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah serta Karibia) dalam playoff antarbenua untuk membidik tiket putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak 2010.

@OFCfootball
Foto: Twitter/@OFCfootball

Pertandingan terakhir kualifikasi CONCACAF diadakan Rabu waktu setempat atau Kamis pagi WIB nanti. Sedangkan playoff antar-benua diadakan di Doha pada 13 atau 14 Juni.

Baca Juga

Faktor Kunci di Balik Lolosnya Timnas Kanada ke Piala Dunia 2022

Amerika Serikat, Meksiko dan Kosta Rika akan memperebutkan dua dari tiket tiket lolos otomotis ke Qatar 2022 setelah Kanada merebut tiket yang pertama.

Satu dari tiga tim itu akan terpaksa memperebutkan tempat putaran final Piala Dunia Qatar lewat jalur playoff antarbenua melawan Selandia Baru.

Selandia Baru adalah tim Oseania terakhir yang lolos ke Piala Dunia ketika mereka mengikuti Piala Dunia Afrika Selatan 2010. (*)

Baca Juga

27 Negara Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022, Sisa Lima Tiket Lagi

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022 #Timnas Selandia Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan