Selamat Ulang Tahun kamibijak.com, Semoga Menginspirasi Kita Semua! Kamibijak.com berusia satu tahun (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

SELAMAT! kamibijak.com telah berusia satu tahun pada Kamis (19/9) kemarin. Media khusus untuk kaum tuli ini berbasis video yang menampilkan bahasa isyarat saat menyuguhkan berita. KamiBijak sendiri merupakan kepanjangan dari (Kami berbahasa Isyarat Jakarta).

Untuk merayakan hari jadinya ini, kamibijak mengadakan acara syukuran di kantor merahputih.com, Gading Serpong, Tangerang Selatan. Acara yang dibuka dengan pemotongan tumpeng itu dihadiri oleh Founder kamibijak.com, Paulus Ganesha Aryo Prakoso. Demikian melansir dari side.id.

Baca juga:

INAPGOC Beri Penghargaan Kamibijak.com sebagai Media Paling Inspiratif

Selain itu, hadir pula pemangku kepentingan dari perusahaan-perusahaan yang berdiri di bawah naungan JHL Group. Di antaranya ialah Venny Francisca Hermawan (CEO PT. Kontek Aja), Vonny Francisca Hermawan (Direktur PT VEEH Kreasindo Jaya), Megawati Dharmadi (CFO PT Kontek Aja), Lexyndo Hakim (COO PT Merah Putih Media), Aang Sunadji (CEO PT Merah Putih Media), serta perwakilan lainnya dari JHL Group.

Walau masih berusia satu tahun, kamibijak.com sudah mendapatkan penghargaan dari Inapgoc (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Pada kesempatan itu, Paulus menceritakan sedikit tentang perjalanan media tersebut selama satu tahun ini. Paulus juga menyampaikan pencapaian fantastis yang telah diraih kamibijak.com. "kamibijak.com mendapatkan penghargaan dari Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) sebagai media paling inspiratif di Asian Para Games 2018," tutur Paulus dengan bangga.

Di saat yang sama, Aang Sunadji menjelaskan kamibijak.com juga merupakan media termuda di Grup PT Merah Putih Media. Grup ini memiliki berbagai macam perusahaan media semisal merahputih.com, side.id, kabaroto.com, dan bolaskor.com.

Baca juga:

KamiBijak, Langkah Cerdas Memotivasi Kaum Tuli Lewat Akses Visual Berbahasa Isyarat

Ray Sahetapy turut memeriahkan acara ulang tahun kamibijak.com (Foto: kamibijak.com/Ryan)

"Meskipun paling muda, kita semua banyak belajar dari teman-teman Kami Bijak. Setalah tiga bulan berdiri, masyarakat cukup antusias karena terbukti banyak yang mengakses informasi melalui kamibijak.com. Kami berharap, Kami Bijak bisa lebih bai lagi, dan memberikan inspirasi bagi teman tuli serta kita semua," papar Aang.

Selain itu, pada acara ulang tahun ini juga dihadiri oleh aktor senior Ray Sahetapy. Ray berharap kamibijak.com bisa terus maju, dan menjadi media yang selalu berkembang serta terus menginspirasi kaum tuli.

"Saya berharap media ini menjadikan sebuah pembuktian bahwa kaum tuli juga mampu berdiri sejajar dengan yang lain. Teman-teman tuli harus memberikan pencerahan untuk orang-orang yang mendengar. Kita harus berbagi rasa antara yang lain denagn teman tuli," jelas Pendiri Teater Tujuh itu.

Selamat ulang tahun kamibijak.com, semoga kalian sukses selalu dan menginspirasi kita semua! (ikh)

Baca juga:

Semangat Menembus Batas: Mengembangkan Potensi Diri Disabilitas

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH