Selamat! PSG Juara Ligue 1 Prancis Tiga Kali Beruntun

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Minggu, 17 Mei 2015
Selamat! PSG Juara Ligue 1 Prancis Tiga Kali Beruntun
Foto: Official Paris Saint-Germain

MerahPutih Sepak Bola - Paris Saint-Germain (PSG) sukses menyabet gelar juara Ligue 1 (Liga Utama Prancis) selama tiga musim berturut-turut usai menang tipis 2-1 atas Montpellier di Stadion de la Mosson, Minggu (17/5) dini hari tadi.

Gol dari Blaise Matuidi dan Ezequiel Lavezzi memastikan laskar Parc des Princes menyingkirkan harapan rival terdekat mereka Olympique Lyonnais yang ada di peringkat kedua.

PSG mengoleksi 80 poin dari 37 pertandingan mereka di ajang Ligue 1. Lyon menempati posisi kedua klasemen Ligue 1 dengan mengumpulkan 72 poin atau terpaut delapan poin dari sang pemuncak klasemen.

Tim asuhan Laurent Blanc memang difavoritkan menjadi juara karena dihuni pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, David Luiz dan Thiago Silva.

Juara ini menjadi gelar liga kelima PSG dalam sejarah klub tersebut yang sebelumnya pernah juara pada musim kompetisi 1985-86, 1993–94, 2012–13, 2013–14 dan yang terbaru 2014-15.

Namun torehan lima gelar PSG masih kalah dari prestasi Saint-Étienne yang juara Liga Prancis 10 kali, Marseille sembilan kali, Nantes delapan kali, AS Monaco dan Lyon tujuh kali.

Pekan depan, Les Parisiens menjamu Stade de Reims pada pertandingan penutup Ligue 1 musim ini. Klub ibukota Prancis itu menargetkan kemenangan di laga terakhir Ligue 1 musim ini.

Selain itu, PSG juga berpeluang mendapat trofi lain dengan melawan Auxerre di final Coupe de France.

Baca Juga:

Memphis Depay Hampir Gabung PSG

Gasak Guingamp, PSG Cetak Gol Setengah Lusin

Paul Pogba Sepakat Gabung PSG?

Pecundangi PSG, Barcelona Melenggang ke Semifinal

5 Fakta Menarik Laga PSG Vs Barcelona

#Liga Prancis #League 1 #PSG
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan