Selamat Jalan, Alfin Lestaluhu Alfin Lestaluhu (Istimewa)

MerahPutih.com - Kabar duka datang dari sepak bola Indonesia. Pemain timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10) malam WIB.

Alfin wafat setelah dirawat hampir satu bulan di rumah sakit akibat gempa Maluku bulan lalu. Kondisi anak asuh pelatih Bima Sakti itu memang kritis sejak dirawat di kampung halamannya.

Baca Juga

Tebar Janji Para Caketum PSSI: Rekrut Pelatih Kelas Dunia, VAR Sampai Cabut dari AFF

Akhirnya, PSSI memutuskan membawa Alfin ke Jakarta untuk perawatan intensif. Sampai saat ini, PSSI dan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 tidak memberikan keterangan resmi penyakit apa yang diderita Alfin.

Kepergian Alfin jelas sangat membuat sepak bola Indonesia kehilangan. Apalagi, ia merupakan salah satu bek kanan andalan Timnas Indonesia U-16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 beberapa waktu lalu.

Kabar meninggalnya Alfin Lestaluhu sendiri diperoleh dari instagram resmi PSSI. “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Allah SWT sdr Alfin Lestaluhu, pemain Timnas U-16,” tulis pengumuman PSSI.

Baca Juga

Timnas Futsal Indonesia Runner-up AFF Futsal 2019

Selamat jalan, Alfin! Terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sudah menjadi bagian penting dalam sepak bola Indonesia. Kau Pahlawan sepak bola nasional. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH