Selamat Hari Inovasi Indonesia! Inovasi. (Foto: Pixabay)

HARI ini, Rabu (1/11), Hari Inovasi Indonesia dicetuskan. Adalah Handi Irawan D, Chairman Tera Foundation, yang dahulu menginisiasi lahirnya Hari Inovasi Indonesia alias HII. Di balik kelahiran HII terdapat sederet harapan. Terciptanya budaya, produk dan layanan inovatif.

Budaya inovatif perlu menjadi mindset para pimpinan dan pelaku bisnis. Di 'zaman now', inovasi wajib hukumnya. Perusahaan yang tidak inovatif ibarat menanti ajal menjemput. Tantangannya adalah menumbuhkan pola pikir inovatif di kalangan karyawan. Dengan demikian, budaya inovatif dapat tumbuh di perusahaan.

Sebenarnya ada visi dan misi penting dibalik kelahiran HII. Visinya ialah menciptakan hari yang mengingatkan individu, pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia menciptakan budaya inovatif agar tercipta produk dan layanan inovatif untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

HII ini hadir untuk mendorong terciptanya mindset melihat inovasi sebagai salah satu cara meraih sukses, meningkatkan produktivitas individu dan pelaku bisnis dalam menciptakan gagasan dan ide inovatif, serta mengingatkan pimpinan pelaku bisnis untuk berkomitmen, mengubah gagasan serta ide yang inovatif menjadi produk dan layanan yang inovatif.

Selamat Hari Inovasi Indonesia. Berinovasilah atau mati! (*)

Simak pula artikel https://merahputih.com/post/read/selamat-hari-inovasi-indonesia.

Kredit : rina


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH