Selamat Hari Ayah Ilustrasi Hari Ayah (Foto: Instagram @ringgoagus)

MerahPutih Peristiwa - Hari ini menjadi peringatan Hari Ayah Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 12 November. Meskipun Hari Ayah masih terdengar asing dan belum sefamiliar Hari Ibu di Indonesia.

Namun siapa sangka jika Di Indonesia sendiri Hari Ayah diperingati setiap tanggal 12 November tiap tahunnya. Peringatan Hari Ayah di Indonesia pertama kali digelar di Pendapi Gede Balai Kota Solo pada 12 November 2006 lalu saat masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Hari Ayah telah diperingati dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12. Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga.

Hari Ayah sebetulnya dirayakan secara bervariasi di setiap negara. Untuk Amerika Serikat dan 75 negara lainnya di dunia seperti Jerman, Kanada, Belanda, Jepang, Italia, dan Turki, tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Ayah atau Father's Day. Sementara kawasan Asia seperti Jepang, Taiwan, Filipina, Singapura dan Malaysia, Hari Ayah atau Father's Day juga diperingati pada tanggal 12 November. Maka tak heran, pada hari ini Sabtu, (12/11) google memasang doodle Hari Ayah alias Father's Day.

Selamat Hari Ayah untuk kalian para pria pekerja keras demi membahagiakan keluarga tercinta.

BACA JUGA:

  1. Google Doodle Rayakan Hari Ayah 2016
  2. Selamat Hari Pahlawan
  3. Selamat Hari Inovasi Indonesia
  4. Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-88
  5. Selamat Hari Listrik Nasional ke-71

Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH