Selamat Datang di Liga 1, Semen Padang dan PSS Sleman Penyerang PSS Sleman, Cristian Gonzales. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Semen Padang dan PSS Sleman memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Hasil ini dapat setelah kedua tim meraih kemenangan di pertandingan leg kedua semifinal Liga 2 yang digelar pada Rabu (28/11) sore WIB.

Menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwuharjo, PSS tampil menyerang sejak kick-off babak pertama. Hasilnya, pada menit ke-11, Cristian Gonzales membuat gemuruh seisi stadion setelah sundulannya merobek gawang Kalteng Putra.

PSS Sleman mencetak gol lagi pada menit ke-55. Cristian Gonzales kembali mencatatkan nama di papan skor lewat sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas. Skor 2-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Hasil kemenangan tersebut mengantarkan Elang Jawa ke final Liga 2 melawan Semen Padang.

Sementara itu, Semen Padang meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Persita Tangerang di Stadion H. Agus Salim. Kabau Sirah melangkah ke partai puncak usai unggul agregat 3-2 mengingat di Stadion Benteng Taruna kalah 0-1.

Sementara itu, satu tiket tersisa akan diperebutkan tim yang gagal di semifinal, Persita Tangerang dan Kalteng Putra dalam partai perebutan tempat ketiga. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH