Mau Jadi Lulusan Harvard Selama #DiRumahAja? Ikut 67 Kelas Online Gratis Ini! Harvard buka kelas online gratis selama masa pandemi Corona (Foto: harvardmagazine)

MAU jadi lulusan Harvard tanpa mengeluarkan biaya? Tenang! Mulai sekarang kamu bisa menjadi 'mahasiswa' Harvard secara gratis dan tak perlu terbang ke AS untuk mendapatkan perkuliahan dari universitas yang berada di Cambridge, Massachussetts ini.

Selama Pandemi Corona, Universitas Harvard Buka 67 Kelas Online Gratis
Harvard membuka kelas online yang bisa kamu akses dari rumah (Pexels/Daria Shevtsova)

Melansir laman First Post, Universitas Harvard telah membuka 67 kelas online gratis yang bisa kamu akses dari rumah selama masa pandemi COVID-19. Untuk mendapatkan kelas online ini, kamu bisa mengunjungi laman resmi Harvard.

Baca juga:

Sekolah Diliburkan, Orangtua Murid: Guru Harus Memberikan Tugas

Kelas online ini hanya memakan waktu sekitar 12 minggu yang terdiri dari beberapa kategori kelas. Seperti programming, kesehatan dan kedokteran, ilmu sosial, ilmu komputer, seni dan desain, bisnis, humanities, dan lain-lain.

Selama Pandemi Corona, Universitas Harvard Buka 67 Kelas Online Gratis
Harvard juga akan melihat komitmen mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas online (Pexels/Retha Ferguson)

Meskipun kelas online ini dibuka secara gratis, Harvard pastinya melihat komitmen dari setiap mahasiswa yang mendaftarkan dirinya.

Baca juga:

Kiat Sederhana Sukses 'Trading Online' untuk Pemula

Setelah mendaftar kelas pilihan, kamu harus mengisi opsi seperti jam kuliah, kecepatan, hingga tingkat kemampuan mengikuti kelas. Setelah itu kamu baru dapat mengakses materi-materi perkuliahan.

Selama Pandemi Corona, Universitas Harvard Buka 67 Kelas Online Gratis
Walaupun mengikuti kelas online, kamu akan tetap mendapatkan pelajaran layaknya mahasiswa Harvard dan akan mendapatkan sertifikat kelulusan (Foto: harvardmagazine)

Meskipun proses belajar dilaksanakan secara online. Kamu tetap akan mendapatkan materi yang sama seperti mahasiswa Harvard pada umumnya. Termasuk tentu saja sertifikat kelulusan dari salah satu kampus paling bergengsi di dunia ini. (Bel)

Baca juga:

Sekolah dari Rumah? Simak Cerita Mahasiswa yang Menjalani Sistem Kuliah Online



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH