Selama Pandemi Corona, Perampokan Minimarket di Jakarta Meningkat Polres Metro Jakarta Barat meringkus perampok empat minimarket yang beraksi di sekitar Jakarta, Jumat (5/6/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

MerahPutih.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, selama pandemi Covid-19, pihaknya menerima laporan adanya permapokan di mini market sebanyak 21 lokasi. Hal ini karena sepinya aktivitas warga dan belum meratanya patroli kepolisian.

"Memang (kasus) agak tinggi dibanding dengan sebelum pandemi. Tapi dari jajaran Polda Metro sudah diungkap 19 TKP," ungkap Yusri kepada wartawan, Jumat (5/6).

Baca Juga:

Kelompok Buruh Klaim Program Tapera Jadi Harapan Pekerja Miliki Rumah

Menurut Yusri, dari 21 lokasi perampokan pihaknya sudah mengungkap sebanyak 19 tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan dua TKP lainnya masih dalam penyelidikan jajaran Polda Metro Jaya.

Di antaranya ada empat lokasi kejadiannyang diungkap oleh Polres Metro Jakarta Barat seperti di kawasan Tamansari, Kembangan, Jakarta Barat dan, kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan dan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Mereka cari adalah tempat yang dinggap sepi, dari tim satgas ini mana yang rawan dan itu kita akan patroli. Makanya mereka berkelompok ada yang mantau dan beraksi," tutur dia.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat meninjau Pos Penyekatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (4/6/2020). ANTARA/Fianda Rassat
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat meninjau Pos Penyekatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (4/6/2020). ANTARA/Fianda Rassat

Teranyar, Satreskrim Polres Metro Jakbar menangkap lima dari enam pelaku perampokan minimarket Indomaret yang berada di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Dua pelaku di antaranya ditembak mati.

Kelompok perampok itu biasa disebut dengan nama AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Lima pelaku yang ditangkap, yakni SG (31), ZD (25), AH (25), RH (23), dan M (27). Dua pelaku, yakni RH dan M ditembak mati karena melawan saat hendak ditangkap.

Komplotan tersebut sudah empat kali melakukan perampokan minimarket di wilayah DKI Jakarta. Satu lokasi di Jakarta Timur, satu lokasi di Jakarta Selatan, dan dua lokasi di Jakarta Barat.

Baca Juga:

Tanpa 'Surat Sakti' 26 Ribu Kendaraan Dilarang Masuk Jakarta

Dari keempat TKP, kelompok AKAP menggasak uang tunai dari dalam minimarket sekitar Rp 86 Juta.

Berikut ke empat lokasi minimarket yang dirampok:

- Indomaret Duren Sawit di Jalan RS Sukanto Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur, perampokan pada tanggal 20 Mei 2020 dengan kerugian Rp 14.292.600.

- Indomaret Rich Palace di Jalan Meruya Ilir RT 08/07, Kelurahan Srengseng, Jakarta Barat, perampokan pada tanggal 25 Mei 2020 dengan kerugian Rp 12.000.000.

-Indomaret Hayam Wuruk 3 di Jalan Hayam Wuruk No 71, Kel Maphar Tamansari Jakarta Barat, perampokan pada tanggal 26 Mei 2020 dengan kerugian Rp 10.516.425.

- Alfamart Veteran 2 di Jl. Veteran Raya No. 174, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan Jakarta Selatan yang dirampok dengan kerugian sekitar Rp 50.000.000. (Knu)

Baca Juga:

Pemerintah RRT Serahkan Bantuan Kemanusian Penanganan COVID-19


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH