Selama Buron Anwar Bertahan Hidup Mencari Katak dan Lintah

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 14 Juli 2016
Selama Buron Anwar Bertahan Hidup Mencari Katak dan Lintah
Anwar alias Rizal (Foto Istimewa)

Merahputih Nasional - Pihak kepolisian akhirnya dapat membekuk narapidana Rutan Salemba, Anwar alias Rizal di Kawasan perhutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan pihaknya baru saja berhasil menangkap tahanan yang kabur dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Tersangka ditangkap dari persembunyiannya di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (14/7) pukul 17.00 WIB, Sore.

"Kami sudah menangkap pelaku narapidana Anwar di Kampung Barengkok Cina, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor," Kata Budi kepada wartawan, Kamis (14/7).

Budi menjelaskan Polisi meringkus Answar tak jauh dari pembunuhan APP. Kini, ia langsung dibawa ke Jakarrta tepatnya ke Polda Metro Jaya untuk diinterogasi terkait pelariannya tersebut.

"Dia ditangkap di kawasan perhutanan. Dia masuk kesitu (hutan) untuk menghindari kejaran polisi," jelasnya.

Budi menjelaskan selama dalam pelarian, Anwar tinggal di dalam hutan di dekat lokasi mayat korbannya AAP,12, ditemukan. Ia bertahan hidup dengan mencari katak dan lintah. Jika ingin makan, ia pulang ke rumahnya yang letaknya tak jauh dari persembunyiannya.  

 

"Selama pelarian pelaku bekerja sebagai pencari katak dan lintah," imbuhnya

Seperti diketahui, Anwar kabur dari Rutan Salemba menggunakan pakaian perempuan dan berkerudung, sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (7/7) pekan lalu.

Ada enam orang diperiksa terkait kaburnya Anwar. Antara lain petugas Rutan Salemba, termasuk Ade Irma Suryani -istri Anwar- yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka karena membantu suaminya kabur.

Polisi juga sempat menyebarkan gambar wajah Anwar agar masyarakat dapat memberikan informasi, jika mengetahui keberadaannya.

Anwar merupakan narapidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak di bawah umur atas nama Adinda Nadya Putri (12), di Area Perhutani Petak 17 Resort Pemangkuan Hutan Tenjo, Desa Pangaur, Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 22 Oktober 2015 silam.

Pelaku yang masih memiliki hubungan kerabat dengan korban itu, dibekuk Sub Direktorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, medio November 2015. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Anwar, Napi Buron Lapas Salemba Dibekuk di Jasinga
  2. Romansa Chairil Anwar dan Wanita - Wanita di Sekitarnya
  3. New York Tawarkan Rp1,3 M untuk Cari 2 Buronan Kabur
  4. Wawasan Kebangsaan Narapidana untuk Tanamkan Rasa Bela Negara
  5. Lagi, Narapidana Lolos Seleksi Pilkada

 

 

 

 

#Pemerkosa Siswi MTs #Anwar Alias Rizal #Buronan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan