Selama Ada WNI Diobservasi di Pulau Sebaru, Kopaska Terus Patroli Siang-Malam

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 28 Februari 2020
Selama Ada WNI Diobservasi di Pulau Sebaru, Kopaska Terus Patroli Siang-Malam
Ilustrasi: Kopaska (Indomiliter)

Merahputih.com - Komando pasukan katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut mengelar operasi pengamanan sekitar Pulau Sebaru kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, wilayah observasi 188 WNI pekerja kapal World Dream.

Komandan Satuan Kopaska Koarmada I, Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi mengatakan pengamanan itu dilakukan selama proses observasi berlangsung hingga 14 hari ke depan.

Baca Juga:

Jadi Lokasi Observasi Virus Corona, Pulau Sebaru Bakal Ditutup dan Dijaga Tentara

"Kalau ada keadaan yang tidak diinginkan, kita bisa melakukan tindakan secepat mungkin," tegas Johan di dermaga Pulau Lipan, Jumat (28/2).

Johan mengatakan patroli itu dilakukan siang dan malam untuk memastikan seluruh keadaan dan lingkungan aman sesuai perintah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono.

Dansatgas Kopaska Johan Wahyudi (dua kiri) memberikan arahan kepada seluruh personel (ANTARA/Fauzi Lamboka/am.)(ANTARA/Fauzi Lamboka)

Dilansir Antara, Dansatgas Kopaska Johan Wahyudi memberikan arahan kepada seluruh personel sebelum operasi pengamanan laut dilakukan.

Baca Juga:

Pasien RSUP Dr Kariadi Diduga Corona Meninggal, Gubernur Ganjar: Saya Masih Cek

Sesuai dengan jadwal, diperkirakan KRI dr Soeharso-990 yang membawa 188 orang terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan WNI ABK World Dream tiba di Pulau Sebaru, Jumat (28/2) sekitar pukul 14.00 WIB. (*)

#Kopaska #Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan