Relasi

Selalu Ditolak, Ini Cara untuk Berhenti Mencintai Seseorang

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 03 November 2022
Selalu Ditolak, Ini Cara untuk Berhenti Mencintai Seseorang
Ketika cinta kamu bertepuk sebelah tanga, pasti membuat hati kamu hancur dan sedih. (Foto: Pexels/Pengwhan)

SELALU bertepuk sebelah tangan dan tolak tentunya membuat luka bagi hati kamu. Ingin mencoba melupakan dan mencari yang lain rasanya sulit. Namun, seperti waktu yang terus berjalan, hidup juga harus terus berjalan. Agar tidak terjebak pada seseorang yang tidak pasti, cara yang tepat adalah berhenti mencintai orang tersebut.

Mengutip dari Pinkvilla, cinta merupakan suatu perasaan terindah di dunia yang bisa membuat kamu bahagia dan menyegarkan jiwa. Rasa bahagia itu terjadi ketika dua orang saling merasakan hal dan perasaan yang sama secara mendalam.

Baca juga:

Pamer Pasangan di Media Sosial Tanda Lebih Bahagia?

Selalu Ditolak, Ini Cara untuk Berhenti Mencintai Seseorang
Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, ada baiknya untuk berhenti mencintai orang tersebut. (Foto: Pexels/Cottonbro)

Namun, apabila hanya kamu saja yang jatuh cinta, kebahagiaan akan sulit untuk kamu dapatkan. Yang harus kamu lakukan adalah berhenti mencintai orang tersebut. Adapun cara yang bisa kamu lakukan di antaranya:

Menerima Kenyataan

Hubungan yang gagal tentunya sulit untuk kamu terima. Namun, kamu tidak boleh berhenti di situ saja pada orang yang tidak mencintai kamu. Ada baiknya untuk menerima kenyataan dan memahami bahwa kamu perlu berhenti mencintai dan move on.

Jujur pada diri sendiri adalah hal yang baik karena kamu bisa mendapatkan beberapa perspektif mengenai kamu dan dia. Dengan perspektif baru, perasaan kamu ke si dia akan berkurang seiring berjalannya waktu.

Baca juga:

Kode Pria Menyukaimu yang Jarang Disadari

Selalu Ditolak, Ini Cara untuk Berhenti Mencintai Seseorang
Cintai diri kamu sendiri terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain. (Foto: Pexels/Hassan Ouajbir)

Self-love

Mencintai diri sendiri merupakan hal yang penting dari hidup kamu. Hal tersebut dikarenakan kita memperlakukan diri kita sendiri dengan kebaikan, kepositifan, dan juga kasih sayang. Seringkali ketika sedang jatuh cinta, kamu pasti lebih sering mementingkan prioritas si dai dibandingkan diri kamu sendiri.

Dengan begitu, kamu menjadi sering lupa pada diri sendiri. Melihat cinta yang bertepuk sebelah tangan, ada baiknya untuk kembali mencintai diri kamu sendiri terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain.

Tetap Dekat dengan Teman dan Keluarga

Teman dan keluarga merupakan orang terpenting dalam hidup untuk seumur hidup kamu. Tidak hanya itu, teman dan keluarga juga seringkali memberikan kekuatan dan nasehat kepada kamu ketika sedang berada dititik terendah.

Apabila kamu mencoba melupakan seseorang yang kamu cintai, minta dukungan mereka. Jika memungkinkan, lakukan perjalanan panjang (berlibur) dan habiskan waktu sebanyak mungkin dengan mereka untuk menyembuhkan diri.

Bagi kamu yang sedang mencoba untuk berhenti mencintai seseorang, cara apa saja yang sudah kamu lakukan? (yos)

Baca juga:

Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Memilih Pasangan Hidup

#Relasi #Percintaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan